Kamis, 29 Oktober 2020
Follow:
Home
Liga Champions
Tahan Imbang Madrid di Kandang, Juventus Melaju ke Final
Kamis, 14/05/2015 - 06:29:38 WIB
  Para Pemain Juventus Merayakan Goal Penyama Kedudukan yang di Cetak Alvaro Morata .
 

MADRID (klikriau.com) - Real Madrid menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus. Pertandingan ini digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (14/05/2015). Pada pertandingan leg pertama di Juventus Stadium, Juve berhasil menang dengan skor 2-1.

Madrid tampil agresif sejak awal untuk mengejar ketertinggalan mereka. Setelah sempat unggul lebih dulu lewat penalti Cristiano Ronaldo, Madrid harus rela tersingkir akibat gol mantan pemain akademi mereka; Alvaro Morata.

Madrid tak mau membuang waktu dan segera menyerang. Pada lima menit pertama saja, Madrid sudah menguji ketangguhan pertahanan Juve dua kali melalui Gareth Bale dan Karim Benzema.

Juventus juga tak mau bertahan saja. Mereka berusaha membendung gempuran Madrid sejak di lini tengah dan kemudian menyusun serangan untuk mencoba mencuri gol pada awal pertandingan.

Serangan demi serangan Madrid membuahkan hasil pada menit ke-23. James Rodriguez dijatuhkan di kotak penalti oleh Giorgio Chiellini dan wasit Jonas Eriksson menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Madrid unggul satu gol dalam pertandingan ini. Skor agregat sama kuat 2-2 namun Madrid akan lolos jika kedudukan bertahan karena unggul dalam hal goal away.

Madrid sama sekali tak mengendurkan serangan mereka. Madrid terus menunjukkan pressing ketat di lini tengah untuk mencekik daya kreativitas Juve. Meski adu serangan terus terjadi sepanjang babak pertama, skor 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid masih terus mencoba untuk menyerang Juventus. Buffon bahkan sempat memarahi rekan-rekannya yang terlalu santai dalam menghadapi serangan Madrid.

Namun 12 menit babak kedua berjalan, Juventus mampu menyamakan kedudukan. Ironisnya, pencetak gol kali ini tak lain adalah mantan pemain Madrid sendiri; Alvaro Morata.

Bola tendangan bebas yang mengarah ke kotak penalti Madrid berhasil dibuang. Namun Juve segera melambungkan lagi bola itu ke depan gawang. Paul Pogba menanduk bola ke tengah dan Morata berhasil mendapatkannya dan melepas tendangan yang gagal dihalau Iker Casillas. Pertandingan imbang 1-1, tapi Juve unggul agregat 3-2.

Madrid semakin bernafsu menyerang setelah kebobolan. Namun serangan demi serangan Madrid tak mampu menembus rapatnya pertahanan Bianconeri medki berkali-kali mencatatkan tembakan.

Juventus yang justru mampu menciptakan serangan yang lebih berbahaya. Claudio Marchisio dan Pogba sempat melepas tembakan keras namun Casillas masih sigap dalam menjaga gawangnya.

Madrid terus menekan, Gareth Bale juga nyaris mencetak gol lewat tandukan dari jarak dekat. Namun heading Bale menyambut umpan silang dari Ronaldo masih melayang tipis di atas gawang Buffon

Dikutip dari laman bolanet, Kombinasi rapatnya pertahanan Juve dan lemahnya penyelesaian akhir Madrid membuat pertandingan diakhiri dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Juventus lolos ke final dengan skor agregat 3-2.*klik

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com