Jum'at, 24 09 2021
Follow:
Home
Menang Tipis, Barcelona Pastikan Juara La liga
Senin, 18/05/2015 - 05:59:19 WIB
  Lionel Messi Menjadi Pahlawan dalam Laga Melawan Atletico, Gol yang dicetak pada Menit 65 Memastikan Barcelona Juara La Liga Musim 2014/2015.
 
MADRID (klikriau.com) - Atletico Madrid menjamu Barcelona dalam pertandingan jornada 37 La Liga. Pertandingan ini digelar di Vicente Calderon pada Senin (18/05). Laga ini bisa menjadi penentu gelar juara La Liga musim ini.

Gol tunggal Lionel Messi menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Barca menang 1-0 atas Atletico sekaligus memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2014-15.

Tak seperti biasanya, Barcelona mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati. Mereka tidak terburu-buru mencoba mendominasi penguasaan bola dan lebih memilih untuk meraba pola serangan Atleti lebih dulu.

Atletico pun bisa merasakan awal lambat dari Barca ini. Pada menit kedelapan, Atletico menguji kesigapan Claudio Bravo lewat tembakan dari Jose Gimenez. Bravo bisa menepis bola keluar.

Pertandingan lalu berjalan cepat dan end to end, Barca pun mulai bisa menancapkan kekuatan mereka dalam laga ini. Perlahan-lahan Barca semakin mendominasi pertandingan dan Atleti menghadapinya dengan permainan keras khas mereka.

Kontroversi kecil terjadi pada menit ke-32. Diego Godin menarik jersey Dani Alves di luar kotak penalti namun memilih menjatuhkan diri di dalam kotak. Wasit memberikan kartu kuning kepada Godin dan Alves, plus memberikan tendangan bebas di luar kotak kepada Barca.

Barca terus menekan namun Jan Oblak tampil sangat apik dalam laga ini. Beberapa kali ia berhasil menggagalkan upaya para pemain Barca untuk mencetak gol. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berjalan semakin cepat. Kedua tim silih berganti membuat peluang dengan cara masing-masing. Barca menyerang dengan umpan-umpan pendek, sementara Atletico lebih sering mengancam dengan serangan balik.

Pahlawan Barca dalam laga ini tak lain adalah Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-65. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Neymar, Messi melepas tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang Oblak. Barca 1, Atletico 0.

Tertinggal, pelatih Atletico Diego Simeone melakukan pergantian yang membuat timnya lebih menyerang. Namun Barca yang lebih dominan tetap mampu menciptakan lebih banyak peluang berbahaya. Neymar sempat mendapat peluang emas namun tembakannya masih melayang di atas gawang Atletico.

Peluang demi peluang tercipta tetapi kedua tim kesulitan membobol gawang lawan. Menjelang akhir pertandingan, Neymar mendapatkan kartu kuning karena membuang-buang waktu. Hal itu sempat memancing reaksi keras dari para pemain Atletico.

Hingga laga usai, Dilansir dari laman bolanet kemenangan tipis Barcelona tetap bertahan. Dengan hasil ini, Barca dipastikan menjadi juara La Liga 2014-15. Real Madrid yang berada di peringkat dua tak lagi punya peluang karena tertinggal empat poin dengan hanya satu laga tersisa.*klik

 
Berita Terbaru >>
Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan
Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik Murah 1 Jutaan Rupiah
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com