Kamis, 21 Oktober 2021
Follow:
Home
Tahan Imbang Barca, Deportivo Selamat dari Degradasi
Minggu, 24/05/2015 - 03:21:36 WIB
  Barcelona Ditahan Imbang 2-2 di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015). Laga Ini Juga Menjadi Penampilan Terakhir Xavi Hernandez
 
BARCELONA (klikriau.com) - Deportivo La Coruna sukses bertahan di La Liga usai secara mengejutkan mampu menahan imbang 2-2 Barcelona dalam partai pemungkas musim ini di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015).

Dalam laga yang juga menjadi penampilan terakhir Xavi bagi Blaugrana ini, Lionel Messi sukses memborong dua gol tuan rumah. Sedangkan dua gol penyelamat Depor lahir dari Lucas Perez dan Diogo Salomao.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah membuka skor lewat siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Sundulan La Pulga memanfaatkan assist Rafinha tak mampu dihalau kiper Depor, Fabricio.

Depor yang tak ingin menyerah begitu saja mencoba mengimbangi permainan taktis Barca. Namun tetap saja gawang mereka berkali-kali menerima gempuran Messi cs.

Fabricio benar-benar bekerja keras di laga ini untuk mementahkan

Di akhir babak pertama, Xavi nyaris mencetak gol di laga terakhirnya bagi Barca, sayang bola tembakannya masih membentur pemain lawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona tak sedikit pun mengendurkan serangan mereka. Hasilnya, Messi sukses menggandakan keunggulan di menit 59. Menerima assist Neymar, sodoran pelan Messi melaju mulus ke gawang Depor.

Depor yang coba membalas melakukan perubahan strategi dengan memainkan Oriol Riera yang menggantikan Juan Dominguez di menit 62.

Perubahan ini ternyata membawa angin segar bagi Depor setelah Lucas Perez berhasil memperkecil skor di menit 67 lewat sebuah tembakan kaki kiri yang menghujam pojok kanan gawang Jordi Masip.

Gol ini membuat Depor makin bernafsu mengejar ketinggalan sekaligus menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Berkali-kali anak asuh Victor Sanchez membahayakan pertahanan tuan rumah.

Kerja keras Depor akhirnya terbayar di menit 76 kala Diogo Salomao mencetak gol penyeimbang. Tembakan kerasnya dari tepi kotak penalti memanfaatkan bola rebound membuat Masip hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Usai sukses menyamakan skor, Depor langsung mengurung rapat pertahanan mereka sehingga menyulitkan para pemain Barca untuk berkreasi dengan bebas.

Dikutip dari laman bolanet, Di menit 86, Xavi mendapat aplaus meriah dari seisi stadion ketika ia ditarik keluar untuk digantikan Andres Iniesta. Selanjutnya, Xavi akan bermain di klub Qatar, Al-Sadd.

Pertahanan rapat Depor akhirnya membuat mereka sukses mengakhiri laga ini dengan skor 2-2 sekaligus memastikan diri selamat dari degradasi. Sementara tambahan satu angka membuat Barca mengakhiri musim dengan poin 94.*klik

 
Berita Terbaru >>
UIR Kuasai Dua Nomor di Kompetisi EA V LLDIKTI X
Hendi Harapkan Media Digital Jadi Pencerah Masyarakat
JMSI Bengkulu Akhiri Verfak Organisasi Perusahan Pers Dari Dewan Pers
Mahasiswa FEB UIR Sumbang Emas di Cabor Anggar
Abu Bakar: Jikok Lupo Tolong Ingekkan!
Dalam Dua Pekan, Wako Targetkan Pekanbaru Masuk Level I
Gubernur Gorontalo Buka UKW Gratis Fasilitasi Dewan Pers di Gorontalo
Aklamasi, Rizaldi Putra Nakhodai LAMR Kota Pekanbaru
JMSI Kalsel Sukses Persembahkan Verfak oleh Dewan Pers
Teken MoU dengan Pemkab Inhil, JMSI Komitmen Bantu Ekspos Pembangunan dan Potensi Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com