Selasa, 21 09 2021
Follow:
Home
Hari Pertama MTQ Bengkalis, Tiga Cabang Mulai Bertanding
Minggu, 31/05/2015 - 17:54:26 WIB
 
 
BENGKALIS - Setelah dibukanya secara resmi MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, di astaka utama Lapangan Tugu Bengkalis oleh Bupati Bengkalis, Sabtu malam (30/5/15). Di hari pertama tersebut, sebanyak tiga cabang musabaqah mulai dipertandingkan, Minggu (31/5/15).

Pantauan dilapangan, bertempat di astaka utama, pertandingan hari pertama kegiatan MTQ tahun ini diisi dengan musabaqah cabang tilawatil Qur'an, golongan anak-anak untuk babak penyisihan.

Kedua, berlokasi di GOR Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis, musabaqah cabang Khattil Qur'an dari golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer menyatu didalamnya menjalankan misi untuk merebut kelayakan menyandang juara.

Sementara itu, di hari MTQ ke-40 tingkat Kabupaten yang perdana ini, juga dimulai dengan pertandingan babak penyisihan cabang Musabaqah Menulis Ilmu Al-Qur'an (M2IQ) yang dilaksanakan di Balai Kantor Diklat Jalan Kelapapati Darat Bengkalis.

"Untuk hari pertama ini kita sudah mulai melakukan beberapa pertandingan, seperti cabang tilawah golongan anak-anak, cabang Kaligrafi dan cabang M2IQ. Kesemuanya dilakukan di tiga lokasi berbeda," ujar Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ, H Heri Indra Putra, melalui Ketua I, H Arianto, Minggu (31/5).

Namun, sambungnya, usai musabaqah tilawah qur'an golongan anak-anak, akan dilakukan juga pertandingan golongan tartil dilokasi pertandingan yang sama, yakni di astaka utama MTQ ke-40.

Sedangkan untuk cabang khaligrafi, memang dilakukan hanya sehari saja. Hal ini karena pertandingannya adalah membuat karya seni menulis ayat-ayat al-qur’an yang telah dibagi menjadi empat golongan. Sehingga tidak perlu lagi diadakan babak penyisihan.

"Untuk agenda malam harinya, kegiatan kita hanya dipusatkan di astaka utama saja, tidak lagi memakai tempat-tempat di luar. Pertandingannya adalah tilawah qur’an golongan dewasa yang dimulai dari undian 1 sampai 12," sebutnya.

"Didalamnya juga akan dibarengi dengan pencabutan maqra' golongan Qiro'ah Sab'ah dan pengumuman finalis tilawah golongan anak-anak dan tartil," jelas Arianto, yang juga merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis.*klik-def

 
Berita Terbaru >>
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
Rektor 'Uji Nyali' di Parade Baca Puisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com