Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Mahasiswa Pennsylvania Berkunjung ke Pangkalan Kerinci
Senin, 01/06/2015 - 08:03:11 WIB
 
 
PANGKALANKERINCI - Sebagai bagian dari  kegiatan Global Modular Courses, mahasiswa The Wharton School of the University of Pennsylvania melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mempelajari penerapan inovasi teknologi dan keberlangsungan, khususnya yang dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper dan Asian Agri di Pangkalan Kerinci, Riau.

Mereka juga berkunjung ke Royal Golden Eagle (RGE) Technology Center di Pangkalan Kerinci, Riau untuk mempelajari prinsip keberlanjutan usaha dan komitmen Grup RGE dalam menjalankan visi perusahaan, yaitu baik untuk masyarakat, baik untuk negara dan baik untuk perusahaan.

Selain itu mereka berkesempatan mengunjungi pusat pembibitan akasia, Kerinci Central Nursery, dimana benih akasia yang dihasilkan dari nursery digunakan untuk penanaman kembali hutan produksi. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke fasilitas lain dimana para mahasiswa tersebut melihat langsung komitmen perusahaan dalam inovasi untuk produksi, efisiensi dan kelestarian lingkungan.

Kunjungan The Wharton School ini adalah bagian dari upaya Tanoto Foundation untuk mendukung peningkatan mutu studi dan riset di negara-negara ASEAN, khususnya di Indonesia. Beberapa kegiatan sebelumnya adalah kunjungan dari professor The Wharton School ke Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM), pengriman dosen UI dan UGM ke Wharton School untuk meningkatkan kemampuan menghasilkan paper untuk jurnal internasional.

"Melalui program kerjasama sini, kami berharap akan membuka pengetahuan para intelektual dunia dalam mempelajari dan melakukan riset mengenai praktik terbaik industri di tanah air. Prakarsa semacam ini pada akhirnya akan membuka ruang bagi Indonesia untuk melakukan kerjasama yang lebih strategis di berbagai bidang, khususnya pendidikan," kata Ketua Pengurus Tanoto Foundation Sihol Aritonang.*klik-relis

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com