Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Bupati Pelalawan Resmikan Gedung Yayasan HM Tohir
Rabu, 03/06/2015 - 20:59:13 WIB
  Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan MD Rizal MPd saat meresmikan pembangunan RA Al-Fajar Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam, Rabu (3/6/2015)



 
PELALAWAN (klikriau.com)-Bupati Pelalawan HM Harris meresmikan pemkaian gedung Yayasan H Muhammad Tohir di Kelurahan Langgam. Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan  wisuda dan perpisahan santriwan-santriwati RA Al Fajar Langgam, Kelurahan Langgam, Rabu (3/6/2015). Gedung yayasan ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2002 dan telah mampu bicara banyak di kanca persaingan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Bukti sederat prestasi telah di raih, terakhir satri dan santriawan  menjadi yang terbaik pembacaan seni bacaan Al-Qura'an tingkat Kabupaten dalam usia dini.

"Saya merasa bangga dan terhormat atas undangan pihak Yayasan H Muhammad Tohir. Dimana yayasan ini mampu mendukung program Pelalawan Cerdas. Dukungan tersebut adalah turut serta membantu pemerintah memberantas buta aksara Al-Quraan, ini saya lihat sendiri hari ini. Anak usia dini mampu menghafal serta melantunkan ayat suci beserta terjemahan tanpa konsep,"ungkap Harris saat meresmikan pemakaian gedung baru RA Al-Fajar Langgam.

Turut hadir pada kesempatan itu Kamenag Pelalawan Drs H Zulkifli, Kadis Pendidikan MD Rizal, Kadis Peternakan Ir T Wahidudin, Kadis Perikanan Aprizal, Kadis Capil Syapruddin, Kabag Humas Farid Muhtar, Camat Langgam Sunggen Wiharyadi, sertab ketua Tim Pengerak PKK kecamatan Langgam Rohanita Sugeng dan sejumlah tokoh agama Kecamatan Langgam, tokoh adat, cerdik pandai.

Pada kesempatan tersebut, bupati  kembali mengingatkan langkah serta kebijakan yang dilakukan Pemkab Pelalawan dalam usahanya memajukan daerah kepada masyarakat serta undangan yang hadir. Hal tersebut tertuang pada tujuh agenda program Pelalawan. Maka keberhasilan tujuh program tersebut tidak terlepas sumbangsih dari sengenap elemen masyarakat.

"Kunci keberhasilan adalah kuatnya kemauan, serta ketekunan dan berikhtiar. Inilah yang ditunjukan anak-anak pada taman kanak-kanak Islam ini," jelas bupati.

Dan yang lebih mengharukan sekali adalah masalah gaji/honor guru yang mengajar di yayasan ini. Sudahlah gaji sedikit, pembayaranya di rapel terus setiap bulan. Namun guru-guru tersebut tetap ikhlas melaksanakan tugasnya.

"Ini semua adalah buah dari pengabdian yang tulus, saya juga mengharapkan  pegawai pemerintah bisa mencontoh guru-guru ini. Maka Kedepan, Khusus masalah gaji, pihaknya mengharapkan yayasan dan pihak Kemenag Pelalawan selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk dicarikan solusinya," jelas Harris.

Pada Kesempatan tersebut, bupati juga mengharapkan masyarakat, agar menjaga kamtibmas. "Sebetar lagi masyarakat (51 desa) akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada 8 Juni, maka dari itu setiap calon yang maju harus sportif, kalah menang didalam pertandingan merupakan hal biasa. Saya harapkan yang menang mau merangkul yang kalah untuk sama-sama memajukan desa. Hilangkan sikap persaingan saat pemilihan. Jangan mudah terpancingisu-isu yang sengaja ditiupkan orang yang tidak bertanggung jawab," harap Harris.*klik-adi
      

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com