Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
KPU Pelalawan Sosialisasikan Pilkada Serentak
Kamis, 04/06/2015 - 13:45:30 WIB
 
 
PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan melaksanakan kegiatan Sosisialisasi Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 dan Bimtek Aplikasi Pencalonan pada Pemiluhan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

Sosialisasi ini untuk persiapan Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan yang di jadwalkan 9 Desember 2015. Acara dilaksanakan di Gedung Daerah Perkantoran Bupati Pelalawan.

Peserta kegiatan KPU Pelalawan ini adalah seluruh PPK Kecamatan seKabupaten Pelalawan yang terdiri 5 orang anggota 1 Sekretaris. Selain itu peserta Bimtek ini seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Nara sumber didatangkan dari KPU Propinsi Riau, Ir. H. Abdul Hamid, M.Si dan KPU Kabupaten Pelalawan Wawan Suberkti, SPd,Si nara sumber untuk Sosialisasi PKPU No. 9 Th 2015 dan Bimtek Aplikasi Pencalonan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Dalam sambutannya Ketua KPU Pelalawan Nazarudin US Ssos mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi peraturan KPU tentang tahapan, program dan jadwal, pencalonan dan kampanye pemilihan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan peserta Pilkada 9 Desember 2015.

Dikatakannya tahapan penyelenggaraan pemilihan Pilkada Serentak Kabupaten Pelalawan, KPU telah menetapkan 2 tahapan yakni tahapan persiapan serta tahapan pelaksanaan.

Sebagai pengumuman pendaftaran calon Kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari kelompok perseorangan dimulai tanggal 11-15 Juni 2015. Khusus untuk Parpol dilakukan pada tanggal 26 Juli 2015 mendatang.

"Masing-masing parpol, juga kita harapkan untuk dapat memahami peraturan yang telah ditentukan, baik itu persyaratan dan lain sebagainya. Kalau sudah dipahami saya pikir apa yang dijalankan tidak ada masalah," katanya.

Sosialisasi dan bimbingan teknis tentang tahapan pelaksanaan pilkada ini mengacu pada peraturan PKPU nomor 2, didalamnya juga termasuk
tahapan proses pencalonan perseorangan.*klik-adi

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com