Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Bupati Siak Buka Upgrading Dai
Senin, 08/06/2015 - 06:36:36 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak, H Syamsuar, membuka acara Upgrading Dai tahun 2015 dengan tema "Menciptakan Profesionalisme Dai dalam Upaya Membangun Insan Berkarakter" di ruang Balai Kayang Hotel Yasmin, Siak, Sabtu (6/6) malam. Kegiatan itu diikuti 140 peserta. Masing-masing kecamatan 10 orang.

Hadir dalam acara ini Sekretari MUI Kabupaten Siak, Muhtarom, Kepala Kantor Kementrian Agama Drs H Muharom, pengurus MUI dan pengurus KUA kecamatan se-Kabupaten Siak.

Dalam arahannya Bupati Siak  mengharapkan agar Dai yang bertugas di desa menggencarkan syiar Islam dengan merata keseluruh kalangan masyarakat.

"Di kampung-kampung kita masih banyak yang belum tersentuh ilmu agama, jadi manfaatkan ustadz dan ustadzah yang bisa memberi pencerahan kepada masyarakat di kecamatannya," harap Bupati.

Syamsuar menegaskan, selama ini pemerintah daerah selalu serius dalam mensyiarkan agama Islam di Siak. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan 448 masjid, 586 musala dan 21 pesantren yang diperuntukkan bagi anak-anak Siak yang ingin belajar agama

"Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dan jika dibutuhkan pemerintah daerah akan menambah pesantren. Mudah-mudahan dari situ nanti akan menghasilkan bibit Dai yang berpotensi," jelas Syamsuar.

Mengingat banyaknya tempat ibadah yang tersebar di Siak, dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, MUI Siak mengumpulkan para dai dan daiyah untuk meningkatkan semangat syiar dan profesionalitas para dai yang bertugas di kecamatan agar lebih giat mengajak jemaah beribadah di masjid atau mushola di daerahnya.

Sekretaris MUI Kabupaten Siak Muhtarom menyampaikan kepada peserta agar berkoreksi diri dalam meningkatkan keberhasilan dai dari dakwahnya.*klik-relis

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com