PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf)."> PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas P" />
Kamis, 01 Oktober 2020
Follow:
Home
Disparekraf Garap Wisata Adventure
Selasa, 19/01/2016 - 22:28:27 WIB
  Ilustrasi  

PEKANBARU(klikriau.com) - Pemerintah Provinsi Riau lanjutkan wacana untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).

Khusus untuk tahun 2016 ini, Disparekraf sedang mempromosikan wisata adventure yang saat ini sedang hangat-hangatnya di gandrungi para petualang di tanah air.  

Kepala Dinas Parekraf Provinsi Riau, Fahmizal Usman, kepada media menyebutkan, pihaknya akabn terus mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Riau, seperti tahun 2016 ini, pihaknya menggarap Paket Wisata Adventure.

"Salah satu destinasi wisata yang akan kami garap tahun 2016 adalah Paket wisata adventure, sebab dilihat dari Potensinya ada dan memungkinkan bagi wisatawan untuk mengunjunginya," ungkapnya.

Dijelaskannya, hampir semua daerah yang ada di Provinsi Riau memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi wisata adventure diantaranya Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Inhu, Pantai Rupat, Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) di Pelalawan.

"Saat ini kita sedang melakukan survei ke berbagai lokasi secara langsung di beberapa titik yang dianggap  memiliki potensi untuk wisata ini," terangnya.

Terakhir, mengenai promosi atau paket wisata, mantan Kepala Biro Humas Pemprov Riau itu menyebutkan, paket wisata andventure ini akan dikelola bersama dengan asosiasi tour dan travel (Asita).

 
Berita Terbaru >>
Pandemi Covid-19 Jaga Imun Tubuh dengan Komsumsi Vitamin
Kunci Hidup Nikmat dan Bahagia Menurut Habib Syech bin Abdul Qodir
Minggu Ini Harga Sawit Riau Kembali Turun
Bupati Siak Lantik Dua Anggota Badan Permusyawaratan Kampung
Kepsek SDN 008 Rimba Beringin Minta Wali Murid Waspada
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com