PELALAWAN (klikriau.com) - Seiring wacana untuk merumahkan sejumlah tanaga honorer oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang saat ini diubah menjadi evaluasi tenaga honorer tampaknya terus berlanjut.">
Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Pengurangan Tenaga Honorer Masuk Tahap Evaluasi
Senin, 29/02/2016 - 18:24:08 WIB
  Ilustrasi/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Seiring wacana untuk merumahkan sejumlah tanaga honorer oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang saat ini diubah menjadi evaluasi tenaga honorer tampaknya terus berlanjut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Andi Yuliandri. Menurutnya saat ini tim yang sudah dibentuk tengah melakukan evaluasi terkait kebutuhan jumlah tenaga honorer.

Lebih lengkap ia menjelaskan, Tim evaluasi sedang mempelajari data jumlah honorer yang direkomendasikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Setelah jumlah ril dari tenaga honorer tersebut didapatkan, maka kedepannya akan dilakukan kajian terhadap komitmen kebutuhan tehadap tenaga honor.

Berbeda dengan tenaga honorer K2, Andi mengatakan tenaga honorer ini akan dipisahkan terlebih dahulu, sebab ada ketentuan lain yang mengikat.

"Jumlah saat ini sekitar 5.400 lebih, itu termasuk honorer K2. Tapi tenaga honorer K2 akan kita pisahkan dulu," paparnya.

Dijelaskannya, yang dilakukan tim evaluasi saat ini adalah melakukan tahap presentasi sebagai langkah untuk melakukan rasionalisasi.

Sementara hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Bupati dan sekretaris daerah (Sekda). Meski demikian, BKD belum bisa menentukan target rasionalisasi honorer tuntas.

Terpisah, Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Pelalawan menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan hearing dengan BKD terkait evaluasi tersebut, sebab hal tersebut menurutnya menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Kita bicarakan dulu apa-apa saja kriteria yang diambil untuk mengurangi Tenaga Honorer, untuk itu dalam waktu dekat kita akan melakukan hearing dengan BKD," pungkasnya.*Klik-R4

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com