PELALAWAN (klikriau.com) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pelalawan, Drs Nasri FE MSi menyebutkan pihaknya mencatat sebanyak 105 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di sejumlah perusa">
Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Ada 105 TKA yang Terdata di Pelalawan
Senin, 29/02/2016 - 18:49:40 WIB
  Tenaga Kerja Asing di Pelalawan/Ilustrasi
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pelalawan, Drs Nasri FE MSi menyebutkan pihaknya mencatat sebanyak 105 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berada di sejumlah perusahaan di Pelalawan.

Keberadaan TKA tersebut, Nasri mengungkapkan setip TKA harus didampingi oleh tenaga ahli yang berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI) selama bekerja.

"Berdasarkan data beberapa bulan terakhir, tercatat ada sebanyak 105 TKA yang bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan," ungkapnya.

Memang, Nasri menyebutkan tidak dapat dipungkiri, sejumlah perusahaan besar masih menggunakan TKA dalam operasional perusahaannya, meskipun tenaga skill WNI tidak kalah saing.
"Tenaga kerja lokal Indonesia juga memiliki kualitas, mengapa tapi kita masih mempertanyakan kenapa perusahaan harus mempekerjakan tenaga kerja asing," ulasnya.

Kendati demikian, ia menyebutkan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada pihak perusahaan agar lebih mengutamakan pekerja asli.

Kepala Dishubkominfo Pelalawan itu juga mengatakan, bahwa perusahaan mempunyai kewajiban untuk memberi laporan TKA yang dipekerjakannya kepada Pemerintah setempat dalam hal ini kepada Dinas Tenaga kerja minimal sebulan sekali.

"Hingga saat ini, sebagian perusahaan masih juga ada yang telat memberi laporan. Untuk itu, maka kita akan memberikan teguran tegas jika laporan jumlah TKAnya tidak disampaikan setiap bulannya, pungkasnya.*Klik-R4

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com