PELALAWAN (klikriau.com) - Sejumlah wilayah di Riau sudah memasuki musim kering, hal ini mangakibatkan terjadi Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), salah satunya di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pela">
Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Pelalawan Sudah Mulai Dilanda Kebakaran Lahan
Selasa, 01/03/2016 - 15:32:20 WIB
  Karlahut/Ilustrasi
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Sejumlah wilayah di Riau sudah memasuki musim kering, hal ini mangakibatkan terjadi Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), salah satunya di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Pantauan Klikriau.com di lapangan, hingga saat ini upaya pemadaman masih terus berlangsung oleh warga setempat dengan menggunakan ember dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadaman Kebakaran (BPBD-Damkar).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio. Kejadian tersebut menurutnya sudah terjadi untuk kedua kalinya tahun 2016.

"Kebakaran yang pertama terjadi di Desa Lalang Kabung, tapi sudah dipadamkan. Kejadian kedua terjadi di Desa Pulau muda, hingga kini proses pemadaman masih tetap berlangsung," tandasnya.

Pihaknya juga berharap, proses pemadaman dapat lebih cepat dan tidak melebar ke tempat lainnya, sehingga tidak menambah jumlah karlahut.

Kepada masyarakat, Hadi menyebutkan untuk tetap waspada terhadap Karlahut, dan jika memang masih terjadi, maka masyarakat diharapakan segera melaporkan kejadian pada petugas setempat.

"Kita minta masyarakat untuk tetap siaga dengan api, kalau memang ada kejadian kita minta segera melaporkan pada petugas pemadam," tutupnya.*Klik-R4

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com