PEKANBARU (klikriau.com) - Penasaran dengan ganasnnya ombak Bono anak Sungai Kampar di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, tiga peselancar dari Australia berencana akan menakhlukkan ombak tersebut.">
Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Tiga Bule Siap Takhlukkan Ombak Bono
Selasa, 08/03/2016 - 19:37:06 WIB
  Dua orang peselancar tengah bermain surf di Bono Pelalawan/net
 
PEKANBARU (klikriau.com) - Penasaran dengan ganasnnya ombak Bono anak Sungai Kampar di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, tiga peselancar dari Australia berencana akan menakhlukkan ombak tersebut.

Tiga orang peselancar itu adalah James Catton (40), Roger Gamble (40) dan Zig Van Sluys (40). Ketiga pria, tersebut menyatakan sangat tertantang begitu mendengar keganasan ombak bono yang juga dikenal dengan sevent ghost.

Rencananya ketiganya akan berselancar mulai Rabu (9/3). Selain itu, ketiga bule itu juga, menargetkan memecahkan rekor guinness world of records dengan berselancar sepanjang 12,32 kilometer di sepanjang anak sungai Kampar itu.

"Ini sangat menantang tentunya sekaligus menguji apakah kami nantinya bisa memecahkan rekor yang sudah kami targetkan," ungkap James, yang didampingi Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman.

Menurut James, ketiga peselancar itu merasa tertantang dengan berselancar di Bono. Namun mereka optimis bisa memecahkan rekor tersebut, "Kami tentunya optimis," tandasnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, James bersama rekan-rekannya sudah melakukan persiapan matang guna menaklukan Bono tersebut. Dimana ketiga peselancar asal Negeri Kanguru itu juga sudah menaklukan gelombang Nias yang juga terkenal dengan ketinggiannya.

Untuk persiapan mereka itu kata James, pihaknya didukung oleh sponsor peralatan surfing Thezu Boarsport. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Riau dan Pemkab Pelalawan.*Klik-R3

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com