Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Sudah Banyak yang Berlobang
Jalan Lintas Timur Memprihatinkan
Rabu, 16/03/2016 - 14:56:55 WIB
  Jalan Lintas Timur di Pelalawan mulai memprihatinkan/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Masyarakat Kabupaten Pelalawan sayangkan kondisi jalan lintas timur yang melintas di Kecamatan Pangkalan Kerinci yang menjadi Pusat Ibukota Kabupaten Pelalawan yang kian hari semakin mengkhawatirkan.

Jalan Negara yang dibangun dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu telah banyak mengalami kerusakan yang sangat parah, bahkan sesekali ada masyarakat yang mengalami kecelakaan.

Meskiun anggaran untuk pperbaikan selalu dikucurkan setiap tahunnya, namun perbaikan itu hanya sebatas perbaikan melalui tambal sulam aspal, namun upaya tersebut tidak mampu menyelamatkan jalan perlintasan antar Provinsi tersebut.

Pantauan Klikriau.com di lapangan, dengan adanya perbaikan tambal sulam aspal tersebut malah menyebabkan kondisi jalan semakin tidak rata dan bergelombang sehingga rentan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas bagi ppengendara yang melaluiya terutama kendaraan oda dua.

Sudarmono, salah seorang warga yang tinggal di pinggir jalan Lintas Timur mengaku rusaknya jalan itu dikarenakan banyak kendaraan yang melebihi tonase, sedangkan jalan lintas timur sendiri berada di atas rawa.

"Bisa dilihat jalan itu banyak yang bergelombang, memang diperbaiki setiap tahun, mungkin karena dasarnya rawa, jadi jika dilewati kendaraan yang bertonase lebih akan merusak jalan itu," jelsnya.

Sampai saat ini banyak titik dijalan lintas timur tepatnya di kecamatan Pangkalan Kerinci yang mengalami kerusakan parah. Bahkan berlobang dengan diameter kedalaman kurang lebih 30 centimeter.

Bukan hanya jalan aspal, namun jalan rigid yang dibangun pertengahan tahun 2015 lalu juga telah mengalami rusak parah, bahkan ada yang berlubang dan retak.

"Kita sangat prihatin melihat jalan rigid beton, sebab baru dibangun, untuk itu kita berharap petugas yang mengawasi jalan lintas ini benar-benar bisa engawasi tonase kendaraan yang akan melewati lintas timur ini," harapnya.*Klik-R3

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com