Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Wabup Siak Beri Kuliah Umum Mahasiswa AKN
Selasa, 19/04/2016 - 19:47:44 WIB
  Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak di aula kampus, Selasa (19/4/2016).  

SIAK (klikriau.com) - Guna membangun karakter serta tata kedisiplinan bagi keberhasilan dan prestasi, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak di aula kampus, Selasa (19/4/2016).

Pada kesempatan itu Wakil  Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam pemaparannya memberikan materi interpersonal skill kepada mahasiswa AKN Siak yang diikuti sebanyak  125 Mahasiswa dari Semester II

Dalam pemaparannya, Wabup memberikan motivasi kepada mahasiswa agar terus berjuang untuk meraih cita-cita. Kemudian, Wabup juga materikan interpersonal skill kepada 125 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

"Kalau kita tak jujur, untuk kerja pasti susah. Kepercayaan adalah satu kunci keberhasilan, makanya masalah kejujuran ini sangat penting dimiliki oleh setiap mahasiswa," kata Alfedri.

Dia juga menambahkan, kedisiplinan juga menjadi sumber utama untuk maju, baik dalam indeks kualitas serta kepribadian kejujuran. "Inilah yang harus diterapkan bagi dunia pendidikan pada saat ini. Tidak akan sukses besar tanpa ada perjuangan yang besar pula. Itulah prinsip saya," tegasnya.

Dijelaskannya, interpersonal skill merupakan kecakapan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain sehingga menjadikan suasana yang baik dengan diperlukan kemampuan komunikasi yang baik.

"Tanpa adanya kemampuan interpersonal skill, maka seseorang akan gagal dalam meraih keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan," tukas Alfedri.

Ditambahkannya pula, tanpa adanya kemampuan interpersonal skill yang dimiliki maka seseorang akan gagal dalam meraih keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan. Untuk itulah kepada seluruh mahasiswa akademi komunitas agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada  untuk terus berpacu dalam dunia pendidikan.

"Oleh sebab itulah kepada maha siswa yang ada kalau ingin maju dan berhasil menatap masa depan pendidikan dan kejujuran lah yang jurus nya ,namun selain dari itu juga jangan tinggalkan ibadah serta perbanyakanlah berdoa," pesan Wabup.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Hj Novilia Kembali Raih Prestasi Membanggakan
Walikota Resmi Lantik Muhammad Jamil Sebagai Sekda Kota Pekanbaru
Zakat 2.5 % Maka Raih Keberkahan dan Kebersihan Harta 100 %
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com