Sabtu, 23 Januari 2021
Follow:
Home
Atletico Madrid Taklukkan Bayern Muenchen
Kamis, 28/04/2016 - 05:42:10 WIB
  Manuel Neuer gagal menghentikan tendangan Saul Niguez (Foto: belfasttelegraph.com)
 

MADRID (klikriau.com) - Atletico Madrid akhirnya meraih hasil positif dalam leg pertama semi-final Liga Champions, usai mengalahkan wakil Jerman Bayern Muenchen 1-0 Kamis (28/4/2016). Bermain di Vicente Calderon, Atletico bermain disiplin dan unggul berkat gol tunggal Saul Niguez.

Keunggulan Atletico dihasilkan pada menit ke-11. Aksi individu Saul Niguez membuat pendukung tuan rumah bersorak. Dengan cerdik, Saul melewati tiga pemain Bayern dan melepaskan tendangan terarah ke kanan gawang Manuel Neuer.

Atletico tidak banyak memberikan ruang kepada tim tamu di awal babak pertama. Sementara Muenchen, baru mengancam gawang Atletico pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Douglas Costa, namun sayang tendangan masih melebar.

Pertengahan babak pertama tim tamu mulai mengambil alih pertandingan. Bahkan Ball Possesion dikuasai Muenchen dengan 69 persen berbading 31 persen. Hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Menit ke-53, David Alaba nyari menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya. Malang bagi Muenchen, tendangan Alaba masih membentur mistar gawang Los Rojiblancos.

Muenchen kembali mengancam tuan rumah tiga menit kemudian. Kali ini pemain berdarah Spanyol Javi Martinez membuat skuat asuhan Diego Simeone itu kaget melalui sundulannya. Namun Jan Oblak mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Lewandowski ikut mengancam gawang Atletico di menit ke-62, namun juga masih melebar. Begitu juga Arturo Vidal, yang melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-73, dan lagi-lagi masih bisa dihalau Jan Oblak.

Atletico bukan tanpa perlawanan, dua menit kemudian Fernando Torres hampir menggandakan keunggulan jika tendangan kaki kanannya tidak membentur tiang gawang.

Dua menit jelang usai, Muenchen dua kali mengancam gawang Atletico. Tapi penampilan gemilang Jan Oblak membuat gawang tuan rumah tetap aman. Dikutip dari Republika Online, kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Atletico untuk bertandang ke Jerman di leg kedua.*sier

 
Berita Terbaru >>
Getir Kehidupan Kakek 86 Tahun Terus Berjuang
Kenapa Mayit Memilih "BERSEDEKAH” Jika Bisa Kembali Hidup ke Dunia?
Diduga Dibunuh, Wanita Asal Slovakia Ditemukan Tewas di Denpasar
Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur
KPK Tetapkan Eks Kepala BIG Tersangka Korupsi Pengadaan Citra Satelit
Bibi Ardiansya Bingung Ditanya Kenapa Mencintai Venessa Angel
Belum Usai Pandemi Melanda Negeri, Kini Ibu Pertiwi Kembali Berduka
Objek Wisata di Pekanbaru Bisa Dikunjungi, Asal Patuhi Protokol Kesehatan
Fraksi NasDem Konsisten Kawal RUU Perlindungan PRT dan Masyarakat Hukum Adat
Tim Verifikasi Dewan Pers Sambangi Kantor Pusat Jaringan Media Siber Indonesia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com