Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Hasil UN SMA Sederajat Diumumkan 7 Mei
Sabtu, 30/04/2016 - 19:32:29 WIB
  Ilustrasi/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Selasa depan, Pemerintah Provinsi Riau akan mendapatkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat 2016. Dengan demikian, daerah sudah bisa mengumumkan hasilnya sesuai jadwal yang ditetapkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, hasi‎l lengkap UN 2016 akan diserahkan kepada Kepala Dinas Provinsi pada 3 Mei 2016 untuk diumumkan 7 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui ‎UN 2016 untuk jenjang SMA sederajat telah selesai dilaksanakan pada 4 sampai 12 April dilanjutkan dengan UN susulan bagi yang berhalangan hadir, hingga terakhir pada 20 April 2016.

Di Kabupaten Pelalawan sendiri jumlah peserta UN SMA sederajat sebanyak 3.471 dengan rinciannya, untuk SMA dengan jumlah pesertanya 2.088 siswa, MA dengan peserta sebanyak 107 siswa dan terakhir adalah SMK sebanyak 1.276 orang peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Safruddin MM melalui Kabid Kurikulum Salbiah S.Pd mengatakan, berdasarkan perencanaan semula pengumuman hasil UN akan dilaksanakan pada 7 Mei mendatang.

Dijelaskan wanita paruh baya itu, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari Dinas Pendidikan Provinsi kapan akan mengumumkan hasil UN untuk tingkat SMA sederajat tersebut.

"Kita masih menunggu kepastian dari Disdik Provinsi, tapi menurut informasi, kemungkinan pengumuman hasil UN akan dilaksanakan pada 7 Mei ini," terangnya.

Lebih lanjut, Salbiah berharap hasil UN kali ini bisa meningkat dibandingkan tahun 2015 lalu, begitu juga dengan jumlah kelulusan UN tingkat SMA sederajat yang sebelumnya 100 persen.

Tidak sampai disitu saja, dengan nilai yang meningkat, Salbiah juga berharap bagi siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi bisa diterima di Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia.

Sebab menurutnya jumlah lulusan di Pelalawan yang masuk ke perguruan tinggi favorit merupakan salah satu tolak ukur untuk program Pelalawan Cerdas yang menjadi salah satu program dari 7 Program Strategis menuju Pelalawan Emas.

"Kita berharap lulusan kali ini banyak diterima di Perguruan Tinggi Favorit, sehingga program Pelalawan Cerdas yang ada di Dinas Pendidikan bisa tercapai dengan maksimal," pungkasnya.(F11)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com