Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Dapat Bantuan 16 Ekor Sapi
Mitra Bina Teluk Meranti Ikuti Pelatihan Ternak
Kamis, 05/05/2016 - 21:30:02 WIB
  Belasan petani dari kelompok tani  Desa Pulau Muda dan Berkat Tani Kelurahan Teluk Meranti mengikuti pelatihan budidaya ternak Desa Teluk Meranti, Selasa (3/5/2016).
 
TELUK MERANTI (klikriau.com) -  Belasan petani dari kelompok tani  Desa Pulau Muda dan Berkat Tani Kelurahan Teluk Meranti mengikuti pelatihan budidaya ternak Desa Teluk Meranti, Selasa (3/5/2016).

Pelatihan ini dilakukan sebagai bagian dari program bantuan ternak oleh Community Development (CD) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dimana setiap kelompok yang terdiri dari 8 Kepala Keluarga (KK) ini akan mendapatkan 8 ekor sapi terdiri dari 4 ekor betina untuk budidaya dan 4 ekor jantan untuk penggemukan.

Dengan dilatih oleh dokter hewan perusahaan, drh Bisono, para kelompok mendapatkan materi mengenai teknik membuat kandang, teknik penanganan awal ketika sapi datang, teknik membuat makanan, dan perawatan. Pelatihan dan menyiapkan kandang yang standar merupakan dua syarat sebelum bantuan ternak diserahkan untuk para petani. Pelatihan ini dibagi menjadi pelatihan teori dan pelatihan praktek di lapangan.

Ketua kelompok Berkat Tani, Sutarman menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan atas bantuan yang diberikan. Sutarman berharap bantuan sapi ini mampu meningkatkan perekonomian warga.

"Semoga anggota kelompok yang mendapatkan bantuan bakalan ternak Sapi ini lebih semangat lagi untuk memelihara dan bisa meningkatkan pendapatan dari hasil kompos dan urin ternak," ungkap Sutarman.

CD Coordinator Region, Muslim, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bimbingan dasar sehingga para petani ini mampu meraih hasil yang maksimal dari beternak sapi.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami ingin memastikan bahwa para anggota memiliki pengetahuan dasar dan utama dalam beternak. Semua harus dipastikan mulai dari persiapan kandang, pakan, dan perawatan. Setelah pelatihan ini, kami akan memberikan 16 ekor sapi untuk dua kelompok. Semoga bantuan ternak ini bermanfaat bagi masyarakat," terang Muslim didamping Arnizam selaku CD Officer Estate Meranti.*rls

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com