Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
MTsN Pangkalan Kerinci Bangun Ruang Kelas Baru
Rabu, 11/05/2016 - 18:07:32 WIB
  Para Guru dan Manajemen RAPP berfoto bersama setelah acara penyerahan bantuan tanah timbun dari RAPP kepada MTsN Pangkalan Kerinci, Rabu (11/5).  Bantuan yang diberikan perusahaan kertas ini bernilai sekitar Rp 44 juta.
 
PANGKALAN KERINCI (klikriau.com) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan segera membangun infrastruktur sekolah, seperti ruangan kelas. Pembangunan tersebut merupakan bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sekitar Rp 44 juta.

Kepala MTsN Pangkalan Kerinci yang ditemui saat penyerahan bantuan, Nuryaningsih SPd mengaku pihaknya telah lama ingin menambah ruang kelas di sekolah tersebut. Namun, karena terkendala dana, pembangunan tersebut harus ditunda.

"Kami sangat senang dengan bantuan tanah timbun dari RAPP. Kami bisa membangun ruangan kelas untuk siswa-siswa kami," kata Nuryaningsih, Rabu (11/5/2016).

Dilanjutkannya, bantuan dari RAPP ini bukan kali ini saja. Sebelumnya, perusahaan kertas di Pangkalan Kerinci tersebut telah membangun tiga ruangan kelas di sekolah yang memiliki 16 ruang belajar dan 567 siswa ini. "Menurut kami, ini bukti RAPP peduli dengan dunia pendidikan, khususnya di Pangkalan Kerinci ini. Semoga dicontoh perusahaan lainnya," tuturnya.

Ketua Komite MTsN Pangkalan Kerinci HM Nasir mengatakan animo orang tua untuk memasukkan anak mereka ke sekolah tersebut sangat tinggi. Namun, karena ruangan terbatas, ratusan anak tidak dapat tertampung.

"Sekarang yang menjadi kekurangan kami adalah ruangan. Pendaftar setiap tahunnya membludak karena sekolah ini satu-satunya MTs Negeri di Pangkalan Kerinci. Tapi karena keterbatasan ruangan, ratusan pendaftar terpaksa tidak diterima," ungkapnya.

Stakeholder Relation (SHR) Manager sektor Pelalawan, Mabrur AR mengatakan bantuan ini merupakan dukungan perusahaan terhadap perkembangan dunia pendidikan di Pangkalan Kerinci. "Ini merupakan komitmen perusahaan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Dengan bantuan ini, kami juga bersinergi dengan pemerintah guna membangun infrastruktur di dunia pendidikan," katanya.

Ditambahkan Mabrur, dalam dunia pendidikan, RAPP juga memberikan beasiswa ikatan dinas kepada putra dan putri daerah di wilayah operasionalnya. Dimana setelah lulus, mereka langsung bekerja di perusahaan pulp group APRIL tersebut.*rls

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com