Kamis, 29 Oktober 2020
Follow:
Home
Tutup Musim, Juventus Pesta Gol ke Gawang Sampdoria
Minggu, 15/05/2016 - 05:32:39 WIB
  Selebrasi Gol yang Dilakukan Paulo Dybala
 

TURIN (klikriau.com) - Juventus menutup musim 2015-16 dengan sempurna. Berhadapan dengan Sampdoria, I Bianconeri menang besar lima gol tanpa balas.

Bermain di depan publik Juventus Stadium, Sabtu (14/5/2016) malam WIB, skuad asuhan Massimiliano Allegri unggul semuanya dari tamunya, Sampdoria. 69 persen ball possession yang dilakukan Juve memungkinkan mereka mendapat banyak peluang.

Ada 20 attempts yang dilepaskan selama pertandingan, 12 tepat sasaran dimana lima diantaranya jadi gol. Sampdoria yang hanya mengandalkan serangan balik tak banyak membahayakan gawang tuan rumah.

Juve menutup musim ini dengan mengemas nilai 91 dari 38 pertandingan, sedangkan Il Samp mengoleksi nilai 40.

Pertandingan baru berjalan lima menit Juve sudah membuka keunggulan. Patrice Evra datang dari belakang untuk menyambut tendangan bebas Paulo Dybala, ia melakukan tandukan keras yang tidak bisa ditahan oleh Brignoli. Ini gol kedua musim ini pemain asal Prancis itu.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-14. Milan Skriniar diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras di area penalti.

Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menggandakan angka jadi 2-0. Unggul jumlah gol dan pemain membuat Juve semakin nyaman mengendalikan jalannya pertandingan.

Sampdoria tak punya banyak pilihan selain memperkuat lini bertahan mereka setidaknya guna mencegah Juve berpesta gol.

Tetapi, skema tersebut tidak sepenuhnya berjalan dengan baik. Di menit ke-31. Umpan Dybala disambut oleh Mario Mandzukic, bola sempat mengenai pemain Sampdoria dan bola berbelok membentur mistar gawang.

Enam menit berselang, Dybala mencetak gol keduanya sekaligus menjauhkan keunggulan tuan rumah jadi 3-0. Dybala tidak menyiakan peluang lagi kala mendapatkan umpan cantik dari Hernanes, ia berlari bebas dan tidak kesulitan untuk menaklukkan Brignoli.

Menit ke-43, Paul Pogba hampir saja mencetak gol sensasional. Melihat kiper Brignoli keluar jauh dari gawangnya, Pogba melepaskan tendangan chip dari tengah lapangan. Sayang bola hanya mengenai mistar gawang. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Meski sudah unggul tiga gol, Juve tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Menit ke-59. Brignoli melakukan penyelamatan peluang Dybala, tetapi wasit mengangkat bendera offside.

Memasuki menit ke-70, Juve mulai mengendurkan serangan. Mereka lebih banyak memainkan bola di area tengah lapangan guna mengulur waktu.

Giorgio Chiellini yang melakoni laga ke-400 tak mau ketinggalan mencetak gol. Ia memanfaatkan bola muntah hasil antisipasi Brignoli atas tendangan penjuru mengarah kepadanya, bek timnas Italia itu dengan tenang melepas tembakan voli untuk menggenapkan keunggulan Juve!

Pesta gol Si Nyonya Tua ditutup oleh Leonardo Bonucci di menit ke-85. Antisipasi buruk Ranocchia dalam tendangan sudut membuat bola jatuh ke arah Bonucci yang tidak segan ikut memeriahkan pesta gol Si Nyonya Tua.

Skor 5-0 tidak berubah hingga akhir laga. Kemenangan tersebut menyempurnakan pesta juara Juventus musim ini. Dikutip dari Inilah.com, La Vecchia Signora menutup musim ini dengan mengemas nilai 91 dari 38 pertandingan, sedangkan Sampdoria di peringkat ke-15 dengan nilai 40.*sier

 
Berita Terbaru >>
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
Madu Bisa Jadi Pengganti Gula Dalam Masakan
Gubri Minta Pos Check Point Perbatasan Kembali Diaktifkan
Gita Wirjawan : Kualitas Informasi Faktor Penentu Perjalanan Sebuah Bangsa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com