Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Diduga, Rp 1,2 M Kegiatan AKNP Lenyap
Selasa, 17/05/2016 - 20:21:28 WIB
  Mahasiswa AKN Pelalawan gelar aksi damai di kampus AKNP
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Perseteruan internal yang terjadi dalam Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan menyeruak, beberapa dugaan kegiatan fiktif yang mencapai milyaran rupiah diungkapkan dalam aksi damai mahasiswa dan dosen yang menginginkan Koordinator PDD mengundurkan diri dari jabatannya.

Aksi damai yang digelar mahasiswa ini bermula saat fasilitas yang ada di AKN Pelalawan dianggap sudah tidak layak lagi, begitu pula dengan beberapa kegiatan yang tidak terdaftar namun anggarannya tetap dicairkan.

"Kami ingin permasalahan yang ada di AKN Pelalawan segera diselesaikan," ungkap Ketua Presiden Mahasiswa (Presma) AKN Pelalawan, Andre.

Menurut Andre bersama rekan-rekannya permasalahan yang melanda Koordinator PDD (Mukhtarius) mempengaruhi perkembangan AKN Pelalawan kedepannya, dengan demikian mahasiswa meminta Mukhtarius untuk mundur dari Jabatannya.

Tidak sampai disana saja, kisruh internal yang terjadi di dalam kepengurusan AKN Pelalawan juga dianggap mempengaruhi kegiatan belajar mengajar, "Kami meminta kepada Koordinator PDD atau Direktur AKN Pelalawan untuk mundur," teriaknya.

Sementara itu, berasarkan data yang dimiliki oleh salah satu pegawai AKN Pelalawan, terdapat beberapa kegiatan fiktif yang anggarannya tetap dicairkan, diperkirakan sejak tahun 2014 lalu, anggaran fiktif tersebut mencapai. Rp. 1,2 milyar lebih.

Salah satunya adalah anggaran Beasiswa untuk mahasiswa sebesar Rp. 87 juta dicairkan sebesar Rp. 84 juta pada akhir tahun 2014 silam, selain itu juga terdapat kegiatan fiktif seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dosen dan penambahan fasilitas lainnya.

"Pada tahun 2014 terdapat Rp.800 jutaan kegiatan fiktif, sedangkan pada tahun 2015 juga terdapat kegiatan fiktif sebesar Rp. 400 jutaan. Jika keduanya di tambahkan, maka kegiatan fiktif tersebut mencapai Rp 1,2 milyar," ujar salah seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya.(All)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com