Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Pick-up Pengangkut BBM Terbakar, Satu Rumah Panggung Hangus
Selasa, 21/06/2016 - 09:23:26 WIB
 
 
PANGKALANKERINCI - Lalapan api menghanguskan sebuah rumah panggung dan satu unit mobil pick-up di Dusun III Jembatan Sungai Kampar, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Riau. Api berasal dari mobil pici-up pengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang terbakar.

Menurut keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, peristiwa terjadi Senin (20/6/2016) sekira pukul 04.00 WIB. "Pemilik atau sopir mobil pic-up belum diketahui, karena sopir melarikan diri," ungkapnya.

Dijelaskannya, dari penuturan saksi awalnya ada dua mobil diduga mengangkut BBM jenis bensin dan solar, serta sejenis mobil Daihatsu Terios warna silver dengan nomor polisi tidak diketahui beriringan memasuki di kawasan Dusun III Jembatan atau bawah jembatan Sungai Kampar dan berhenti tepat di depan rumah Nantan.

"Tak lama kemudian, tiba-tiba mobil pic-up mengeluarkan percikan api disertai suara ledakan dan secara cepat menyambar rumah Nantan," jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Kapolres, para saksi berusaha untuk mendatangi arah ledakan dan sempat mencoba untuk mengamankan dua orang yang sebelumnya berada mobil pic-up.

"Namun kedua orang tersebut kabur bersama mobil sejenis Daihatsu Terios yang sebelumnya telah meninggalkan lokasi kejadian dan melarikan diri dari lokasi," bebernya.

Mengetahui adanya kebakaran, pemilik rumah beserta istrinya menyelamatkan diri dan keluar dari rumah untuk meminta pertolongan warga.

"Berselang 30 menit, satu unit mobil Damkar BPBPKD Pelalawan tiba dilokasi guna upaya pemadaman," tutup Kapolres.**/ali/grc

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com