Kamis, 28 Maret 2024
Follow:
Home
Sekda Meranti Sambut Mahasiswa KKN Universitas Riau 2016
Senin, 18/Juli/2016 - 18:56:56 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SELAT PANJANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Iqaruddin menyambut perwakilan mahasiswa Universitas Riau (UR), yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Meranti, Senin (18/7/2016). Sekda berharap kehadiran mahasiswa KKN UR itu mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya yang berada dipedesaan.

Sebelumnya tanggal 14 Juli 2016 lalu, rombongan KKN UR telah dilepas secara resmi oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman untuk melaksanakan KKN di 12 Kabupaten Kota. Khusus di Meranti sendiri akan diikuti oleh 260 mahasiswa yang tersebar di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Rangsang, Kecamatan Merbau dan Pulau Merbau. 

Menyikapi hal itu, Sekda H. Iqaruddin yang didampingi Kabag Humas Sekdakab. Meranti Drs. Ery Suhairi dan Kakansatpol PP Janevi Meza mengungkapkan dukungannya kepada mahasiswa KKN UR, karena apa yang dilakukan oleh mahasiswa dalam menjalankan Tri Darmanya (Study, Penelitian, Pemberdayaan Masyarakat), turut membantu Pemda dalam membina masyarakat khususnya yang berada didesa. Untuk itu ia berharap peserta KKN UR dapat mentransfer pengetahuannya kepada masyarakat dalam rangka membangun desa dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. 

Kepada mahasiswa yang melakukan KKN selama kurang lebih dua bulan dari 14 Juli-11 September 2016 mendatang, Sekda mengatakan sebagai Kabupaten baru Meranti sangat membutuhkan masukan dari berbagai pihak khususnya para akademisi. Untuk itu peran dari mahasiswa yang sedang menjalankan tugas belajarnya sangat dibutuhkan untuk mengembangkan potensi desa dalam menunjang pembangunan, dan yang tak kalah penting Sekda meminta mahasiswa bersungguh-sungguh melaksanakan KKN, karena apa yang ditemukan dilapangan nanti diyakini sangat bermanfaat. 

"Nanti mahasiswa akan mengetahui tentang kehidupan masyarakat ditiap desa, mari lihat potensi yang ada di desa dan bantu masyarakat menyelesaikan masalah sesuai dengan keilmuan yang dimiliki, baik itu pertanian, perikanan, medis kedokteran, perekonomian, sosiologi dan lainnya, dan pengalaman ini sangat berharga dan menjadi bekal bagi diri," ujar Sekda disamping penunjang study sebelum mahasiswa tamat di Perguruan Tinggi.

Bahkan dipelosok desa terdapat warga yang menderita penyakit menahun, ini juga dapat menjadi fokus dari mahasiswa kedokteran untuk dibantu disamping menuntaskan studi KKN-nya. 

Sekda yang juga merupakan lulusan Universitas Riau Jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) angkatan 80 itu mengingatkan pada mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik Almamater, pada dasarnya masyarakat di Meranti bersifat terbuka dalam menerima hal-hal baru yang sifatnya positif. 

Sekda juga berharap Sagu yang menjadi Icon di Meranti dapat dikembangkan oleh mahasiswa, selain itu mahasiswa juga dapat mengangkat masalah Restorasi Gambut, Blocking Kanal yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah pusat. Dan Kabupaten Meranti bahkan telah dikunjungi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri, sebut saja Menteri Sosial, Menteri Pertanian, Menteri Kehutanan, Kepala Badan Restorasi RI dan para peneliti dunia lainya.

"Mari kembangkan Sagu yang sudah menjadi Icon Meranti dan masalah Restorasi Gambut dan Abrasi yang susah menjadi perhatian dunia," jalasnya mengakhiri.**/rilis

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com