Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Siswa Pelalawan Toreh Prestasi
Rabu, 10/08/2016 - 22:10:31 WIB
  Salah satu siswi SMAN 1 Pangkalankerinci saat meraih dalam bidang karate tingkat internasional.  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Berbagai raihan prestasi ditoreh oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan kerinci, baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain berhasil mengantarkan salah satu siswinya yakni Dinda Kania Evkha Putri menjadi paskibraka nasional, juga delapan bidang lainnya berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Untuk Karate, siswa-siswi kami berhasil meraih prestasi tingkat internasional. Untuk karate putra dari SMAN 1 Pangkalankerinci atas nama Zulfiksi berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan karate di Malaysia, sedangkan untuk putrinya atas nama Nabila berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan Open Karate Championship & Sub Cadet Milo Karate Championship di Kuala Lumpur, Malaysia," ungkap Hj Nuraida, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankerinci.

Nuraida menjelaskan sedangkan untuk prestasi tingkat nasional lainnya yang diraih oleh para siswa -siswi SMAN 1 Pangkalankerinci yakni untuk bidang taekwondo, yang berhasil meraih 13 emas dan 6 perak dalam kejuaraan taekwondo tingkatb nasional.

"Kemudian untuk raihan prestasi dalam bidang nasional lagi diantaranya dari bidang atletik, tari berpasangan perempuan, duta anak Riau atas nama Nada Nisrina dan duta anak Riau atas nama Ilham, kemudian Karya ilmiah siswi kita atas nama Ariza Ulfa dan karya ilmiah untuk putranya berhasil juga masuk tingkat nasional atas nama M Zukri," ujarnya.

Atas raihan prestasi yang dicapai siswa dan siswinya ini, orang nomor satu di jajaran Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci ini menyatakan rasa bahagianya.

Menurutnya, apa yang dicapai para siswa-siswinya ini merupakan buah dari ketekunan dan kerja keras mereka selama ini.

"Kita harapkan apa yang diraih oleh para siswa dan siswi kita, tak berhenti sampai sini saja. Bahkan prestasi ini harus dapat dijadikan momentum untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan," tandasnya.(F11)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com