Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Ribuan Warga Antusias Hadiri Penutupan Pelalawan Expo 2016 di Tengah Guyuran Hujan
Kamis, 13/10/2016 - 20:36:15 WIB
 
 
PELALAWAN-Penutupan Pelalawan Expo 2016 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-17 berlangsung sangat meriah.
 
Pasalnya, pada acara penutupan yang resmi ditutup Bupati Pelalawan, H M Harris pada Rabu (12/7) malam menghadirkan artis dangdut Iis Dahliayang  yang membuat ribuan warga Pelalawan memadati Ruang Publik Kreatif Kabupaten Pelalawan.
 
Dalam sambutannya, Bupati Harris mengaku bangga dengan antusias warga dan perusahaan yang hadir walaupun diwarnai dengan rintik hujan, mereka tetap bersemangat untuk menyaksikan penampilan dari pelantun lagu seroja dan juri kontes dangdut ini.
 
“Penyelenggaraan Pelalawan Expo 2015 telah dilaksanakan ketujuh kalinya untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Pelalawan ke 17 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan produk UMKM kepada masyarakat agar produk daerah dapat dikenal. Kami senang dan apresiasi juga kepada perusahaan yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya, sebagaimana dilansir riausky.com.
 
Dalam  acara penutupan tersebut, kegiatan yang dimotori Badan Penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) mengumumkan stand terbaik dan berhak dengan penghargaan dan hadiah. Untuk kategori stand terbaik swasta berhasil diraih PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).
 
“Kami bangga bisa mempertahankan predikat stand terbaik swasta di Pelalawan Expo 2016 ini. Keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan dukungan kami kepada pemerintah untuk kemajuan Pelalawan. Untuk kedepannya, kami tetap memberikan yang terbaik untuk kemajuan Pelalawan,” ujar Direktur RAPP, Rudi Fajar.
 
Sementara itu, selama satu minggu, RAPP menampilkan berbagai hasil kerajinan batik binaaan Community Development (CD) lewat Rumah Batik Andalan. Terutama batik dengan motif Bono yang merupakan ikon wisata Kabupaten Pelalawan.
 
Selain batik dengan motif Bono, juga dipajang berbagai kerajinan tangan seperti tas terbuat dari kain batik. Pada stand perusahaan pulp dan kertas ini, pengunjung dapat belajar membatik bersama pengrajin Rumah Batik Andalan.
 
“Kami juga menampilkan hasil kamera trap dan Ikan khas rawa dari RER (Restorasi Ekosistem Riau,-red) yang merupakan program restorasi yang dikelola APRIL serta sejumlah perlengkapan pemadaman kebakaran seperti Pompa khusus jenis Mark III, mini striker serta alat pemantau jarak jauh yang dinamakan Unmanned Aerial Vechile (UAV) atau drone beserta mist blower yang digunakan untuk pembuatan sekat secara cepat. Ini semua merupakan bagian dari edukasi dan menambah wawasan masyarakat Pelalawan terhadap lingkungan sekitar” tutup Rudi Fajar. (ee)

(f: rsc)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com