Jumat, 29 Maret 2024
Follow:
Home
Kemenpar RI Mendukung Tour De Siak 2016
Jumat, 14/Oktober/2016 - 19:35:59 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SIAK SRI INDRAPURA-Perhelatan balap sepeda bertarap internasional yakni Tour De Siak (TDSi) di Kabupaten Siak, Provinsi Riau mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Hal tersebut diungkapkan saat Bupati Siak Syamsuar beserta Kadispar Hendrisan mengekspose ke Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Wisata Nusantara Eshty Reko Astuti, Kamis (13/10/16).

Diungkapkan Esty bahwa TDSi punya keunikan dan tantangan tersendiri, kesungguhan Kabupaten Siak dalam mengembangkan produk wisata perlu didukung untuk dikembangkan.

"Kita akan bantu promosikan pariwisata Kabupaten Siak, biar menarik wisatawan malaysia dan singapura. Ini sesuai dengan target kunjungan 12 juta kunjungan mancanegara Kementerian Pariwisata 2016," ungkap Esty, sebagaimana dilansir riauterkini.com.

TDSi yang dijadwalkan akan berlangsung pada 17 hingga 22 Oktober 2016 mendatang, tentunya pihak Kemenpar RI berkomitmen untuk mempromosikan di tingkat mancanegara. "Sekalipun tidak termasuk ke 10 destinasi wisata prioritas. Kita punya prioritas percepatan pengembangan produk wisata, diantaranya konsep wisata budaya, heritage dan halal" kata Eshty.

Sementara itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, pelaksanaan TDSi tahun ini masih sama sdengan tahun-tahun sebelumnya, melintasi jalan-jalan di seputaran Kabupaten Siak.

"tapi insyaallah tahun depan kita coba tingkatkan sampai ke Kabupaten dan Kota lainnya, bahkan rencana bapak Gubernur, lintasan balap akan diperpanjang hingga Melaka," ujar bupati.

Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuandi Rachman melalui Kadisparekraf Fahmizal, mengatakan Gubernur juga sangat mendukung kemajuan pariwisata daerah, dan berencana mengembangkan TDSi ke beberapa kabupaten kota, bahkan hingga keluar negeri.

"Temanya kira-kira kalau jadi nanti, across croos the street of malaka. Kami sudah rapat dengan konsul melaka di Pekanbaru. Dan dalam waktu dekat kami juga akan brtemu Menteri Besar Malaysia" kata Fahmi. (ee)

(f: rtc)

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com