Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
Cewek Cantik Ini Hendak 'Taklukkan' 196 Negara dengan Waktu Tercepat
Rabu, 02/11/2016 - 11:41:09 WIB
 
 
JAKARTA-Kalau beberapa waktu lalu ada pasangan Greg Cayea dan Heather Thompson mencetak rekor dengan sambangi 39 negara bagian AS dalam waktu 103 hari, kali ini ada Cassie De Pecol yang memiliki misi serupa. Perempuan cantik ini berencana menjadi wanita yang 'menaklukkan' 196 negara dengan waktu tercepat sedunia.

Dilansir Mirror UK, sebagaimana dirilis merdeka.com, Cassie menyebut misi travelling ini Ekspedisi 196. Gagasan untuk mengunjungi hampir 200 negara hinggap di benaknya saat ulang tahun ke-25. Kemudian Cassie memulai perjalanan pada bulan Juli 2015, diawali dengan negara asalnya, Amerika Serikat.

"Sejak masih sekolah, saya selalu berkeinginan untuk mengunjungi setiap negara di dunia, tertarik untuk mengenal setiap budaya, habitat alami, dan agama lebih dalam."

Sejauh ini dia telah menginjakkan kaki di 180 negara dan menjalani 254 penerbangan. Di antara negara-negara yang dikunjunginya, Cassie sempat mampir ke Bali.

Biaya perjalanan yang harus dikeluarkan oleh Cassie tentunya tak murah. Dia telah menghabiskan $ 198.000 untuk transportasi dan akomodasi. Namun Cassie mendapatkan banyak sponsor untuk perjalanan ini. Pasalnya, Ekspedisi 196 bukan sekadar ambisi Cassie untuk mengelilingi dunia. Cassie menjalankan misi eco-tourism untuk International Institute of Peace Through Tourism and Skal International.

Cassie bertugas untuk mengkampanyekan pariwisata dan ekonomi yang ramah lingkungan di berbagai universitas. Dia juga membantu Adventurers and Scientists for Conservation untuk mengumpulkan sample air dari seluruh dunia.

Meskipun didanai sponsor, perjalanan solo yang Cassie tempuh tak mudah. Sebagai seorang traveller wanita, dia kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan di negara-negara yang dikunjunginya. "Saya sempat dilecehkan dan berada dalam situasi yang gawat."

Saat ini misi Cassie hampir mendekati akhir. Dalam beberapa minggu ke depan, dia harus mengunjungi 16 negara untuk mencetak rekor. (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com