Minggu, 12 Juli 2020
Follow:
Home
5 Benda Penting Beauty Vlogger Harus Punya
Senin, 14/11/2016 - 11:52:54 WIB
 
 

SEKARANG ini vlogging atau video blogging sepertinya sedang menjadi tren yang banyak digandrungi para pengguna media sosial. Siapapun sepertinya bisa punya vlog asalkan didukung dengan peralatan dan konten yang menarik. Nah, salah satu kategori vlog yang sering meraup banyak subscriber dan viewer adalah kecantikan. Ingin menjadi seorang beauty vlogger yang eksis di media sosial? Miliki dulu lima amunisi berikut ini, sebagaimana dilansir dari merdeka.com:

Kamera video berkualitas

Tanpa kehadiran kamera dengan kualitas perekaman video yang bagus, beauty vlogging mungkin akan kurang menarik dilihat. Tak melulu kamera DSLR yang super besar. Namun, dengan hadirnya kamera mirrorless, beauty vlogging pun bisa dihasilkan dengan kualitas video yang tak perlu diragukan.

Lampu

Sebagus apapun kamera yang dimiliki jika tidak diimbangi dengan pencahayaan yang baik, maka akan menghasilkan video yang kurang menarik. Terlebih untuk beauty vlogger yang notabene sering memberikan tutorial make-up.

Berinvestasilah dengan membeli lampu vlogging yang bagus seperti ring light, agar video yang dihasilkan lebih ciamik. Video yang bagus pastinya akan mengundang lebih banyak subscriber. Alternatif lain, manfaatkan cahaya alami dari jendela. Namun, dengan konsekuensi hanya bisa melakukan vlogging di siang hari.

Mikrofon

Benda penting lainnya yang perlu disiapkan adalah mikrofon. Beberapa alat perekam digital terbaru, seperti kamera dan smartphone memang sudah dilengkapi mikrofon internal. Namun, seringnya hal tersebut kurang maksimal dalam merekam audio. Sebagai solusi, beberapa vlogger termasuk beauty vlogger biasanya menambahkan mikrofon eksternal.

Software

Bagi beauty vlogger, hasil video yang memuaskan adalah pencapaian utama. Demi hal tersebut, dibutuhkan proses editing. Termasuk memilah mana bagian video yang perlu ditampilkan atau tidak. Untuk itu perlu software pendukung, seperti Final Cut Pro atau iMovie yang tersedia di Mac. Pertimbangkan pula durasi yang pas saat editing. Jika bisa, jangan lebih dari 10 menit, karena bisa membuat viewers bosan.

Peralatan Kecantikan

Namanya juga beauty vlogger, sudah pasti peralatan make up adalah alat utama yang wajib dimiliki. Lengkapi investasi dengan beragam make up tools agar tutorial riasan yang dibuat bisa lebih bervariasi. Selain itu, wajib banget menggunakan produk make up berkualitas untuk memberikan hasil visual yang cantik. Kalau konten yang dihasilkan menarik, berbagai tawaran endorse akan berdatangan.

Selain kelima benda penting tersebut, background yang digunakan juga bakal mempengaruhi menarik tidaknya vlogging yang dibuat. Pilihlah wallpaper dinding yang tidak membosankan. Kamu juga bisa melengkapinya dengan beragam properti, seperti karpet yang fotogenik.

Apalagi dengan hadirnya Tokopedia, kamu bisa dengan mudah memeriksa harga karpet lantai, sembari melihat motif dan warna yang pas sebelum membelinya. Nah, dengan persiapan yang ada, mulailah membuat video perdana sebagai beauty vlogger yang menarik dan berkesan bagi viewers. (ee)

(f: merdeka.com)



 
Berita Terbaru >>
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Dilapor ke Propam Polda Riau
Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polda Riau
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com