Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
Dengan Alat Ini, Memori Perjalananmu Bisa Diubah Menjadi Kaleidoskop
Jumat, 25/11/2016 - 10:59:13 WIB
 
 
SETIAP orang memiliki cara yang berbeda untuk mengabadikan memori saat travelling. Ada yang lebih suka foto, ada yang menulis jurnal perjalanan, sementara beberapa orang membawa oleh-oleh berupa kenang-kenangan. Benda kecil berbentuk balok ini adalah cara baru untuk menyimpan suvenir dari perjalanan. Alih-alih menyimpannya di dalam kotak, kamu bisa mengubahnya menjadi pemandangan indah di dalam sebuah kaleidoskop.

Zilvinas Stankevicius dan dua temannya, sebagaimana dilansir merdeka.com, telah membuat Paperscope, kaleidoskop kertas yang bisa dikirimkan melalui layanan pos.

Kaleidoskop dikirim dalam 8 bagian yang belum disusun, disertai petunjuk pemasangan dan selembar amplop objek-objek kecil yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam kaleidoskop. Objeknya bisa apa saja, mulai dari rumput, manik-manik, biji-bijian, atau bahkan pecahan kaca.

Untuk mengeluarkan sihirnya, si penerima tinggal menyusun kaleidoskop dan menempatkan benda-benda kecil di dalamnya. Kemudian nikmati gambar-gambar indah yang terbentuk di depan mata kamu. Kamu bahkan dapat mengabadikan gambarnya dengan smartphone.

Zilvinas adalah otak di balik konsep Paperscope. Sementara Audrius Sekstelis menjalankan proses produksi, termasuk pengepakan dan pengiriman. Justinas Jakstonis bertanggung jawab untuk komunikasi sehingga netizen akan tertarik dan menyumbangkan proyek mereka. Ya, benda imut ini tengah menanti crowdfund di Kickstarter. Jika berhasil mencapai target, kita bisa memiliki Paperscope dengan harga 4 Poundsterling atau sekitar 67.000 Rupiah. Tertarik untuk ikut mendanai? (ee)

(f: merdeka.com)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com