Kamis, 07 Juli 2022
Follow:
Home
Polres Dumai Gagalkan Penyeludupan Setengah Kilogram Sabu
Minggu, 15/01/2017 - 14:48:53 WIB
  Foto ilustrasi--sabu-sabu  
TERKAIT:
   
 
DUMAI - Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Sabtu (15/1/2017) pukul 21.30 WIB malam tadi, berhasil mengamankan sabu dengan berat kotor sekitar 530,40 gram (lebih dari setengah kilogram). Narkoba yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah ini diduga hendak diselundupkan ke Dumai melalui pelabuhan.

Satu orang berinisial ABP alis Andi ikut diamankan polisi. Pria berumur 50 tahun ini lah yang ditenggarai membawa sabu-sabu tersebut melalui Pelabuhan Roro Dumai-Rupat. Untung saja aparat berhasil mengendusnya, sebelum sempat beredar luas.

Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting, Minggu (15/1/2017) dini hari menjelaskan, terungkapnya dugaan peredaran sabu-sabu ini bermula setelah pihaknya memperoleh informasi terkait maraknya aktivitas transaksi narkoba di pelabuhan tersebut.

"Dari Jumat siang anggota kita melakukan penyelidikan di sana, hingga pada Sabtu tadi malam berhasil menangkap satu orang (Andi, red), saat berada di Jalan Bypass TPI, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat," ungkap Kapolres Dumai.

Adapun setengah kilogram sabu tersebut didapati petugas setelah menggeledah barang-barang bawaan milik Andi. "Kita temukan dari dalam tas sandangnya. Sabu-sabu tersebut dibungkus dengan plastik bening," lanjut AKBP Donald H Ginting.

Andi pun tak bisa mengelak. Ia langsung dibawa ke Mapolres Dumai untuk dimintai keterangannya. Polisi juga masih mendalami, dari mana sabu-sabu tersebut berasal dan sudah berapa kali dia sukses membawa masuk narkoba ini dengan modus serupa.

Menurut data polisi, Andi ini diketahui adalah warga asal Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.***/sumber: goriau.com

 
Berita Terbaru >>
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
Apakah Sape’ Alat Musik Misteri ?
Ahmad : KPK Tidak Tanggapi Laporan Sawit Watch
Bendahara Umum PBNU : Ini Persoalan Saya dengan Haji Isam
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com