Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Karyawan RAPP Diuji Lakukan Pemadaman Api
Sabtu, 04/02/2017 - 15:50:07 WIB
 
 
PANGKALAN KERINCI - Dalam rangka bulan Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Kerja (K3) 2017, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terus menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja kepada karyawannya, salah satunya dengan mengadakan kompetisi Fire Mill Bridge, yaitu kompetisi melakukan pemadaman api di lingkungan kerja, Jumat (3/2).

Fire Resque Assistant Loss Prevention and Control department (LP&C) , Mispan mengatakan kompetisi ini diikuti oleh puluhan karyawan PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, diantaranya RAK, Fiberline, PTSI, RPE, Pulp Dryer dan Wood Yard. Tujuannya untuk mengetahui pemahaman para karyawan bagaimana melakukan pemadaman awal di lingkungan kerja mereka.

"Kompetisi ini untuk menguji kembali pengetahuan para karyawan dalam melakukan pemadaman tahap awal. Karena mereka sering dilatih untuk itu. Alhamdulillah, semua bisa melakukan berbagai cara pemadaman baik dan benar. Ini perlu dilakukan sebagai simulasi juga," ujarnya.

Mispan melanjutkan terdapat empat lomba yang diujikan, diantaranya Fire Extinguisher, Fire Blanket, Self Contained Breathing Aparatus, pemadaman menggunakan air.

"Fire Extinguisher itu cara memadamkan menggunakan powder. Fire Blanket menggunakan selimut pemadam api yang memiliki tingkat ketahanan terhadap panas yang mencapai 700 celcius. Lalu Self Contained Briething Aparatus, bagaimana karyawan menggunakan alat bantu pernapasan tersebut. Simulasi sendiri kami menggunakan ban yang dibakar dan tong dengan api yang menyala," ujarnya.

Dalam kompetisi ini, disebutkan Mispan dimenangkan oleh karyawan RAK. Penilaian yang dilakukan oleh LP & C yakni bagaimana para peserta pemadamkan api dengan baik dan benar serta cepat.

Sementara itu, dalam peringatakan bulan K3 Nasional ini,PT RAPP mengadakan berbagai kegiatan sepertk pameran, cerdas cermat mengenai K3, funwalk dan lainnya.**/rilis

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com