Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
LPG Langka, Disperindagsar Dianggap Tak Jalan
Rabu, 10/05/2017 - 21:15:47 WIB
  LPG 3 Kg Langka/Ilustrasi  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Masyarakat Kabupaten Pelalawan pertanyakan kinerja dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar), hal ini terkait kelangkaan gas LPG 3 Kg di sejumlah daerah yang ada di 'Negeri Amanah' itu.

Susi (43), salah seorang warga Pangkalan Kerinci kepada Klikriau.com mengatakan bahwa dirinya sangat menyesalkan kurangnya pengawasan pemerintah terhadap agen LPG 3 Kg yang ada di Kabupaten Pelalawan, sehingga terjadi kelangkaan.

Hal ini dikatakan Susi akibat adanya permainan agen dengan pengecer yang ada, mengakibatkan harga eceran tertinggi (HET) di Pelalawan tidak lagi sesuai dengan yang diinginkan masyarakat menengah ke bawah yang seharusnya menikmati gas yang bersubsidi itu.

"Siapa yang tidak heran, LPG 3 Kg di Pelalawan sangat langka, tapi herannya eceran sangat banyak menjual LPG 3 Kg," keluhnya kepada Klikriau.com ketika sedang sibuk mencari gas LPG 3 Kg.

Terkait hal tersebut, Susi mengeluh, pemerintah seharusnya bisa mengontrol pedagang LPG 3 Kg yang eceran, sebab karena banyaknya pedagang eceran tersebut, HET yang telah ditetapkan pemerintah sudah tidak ada lagi. Sehingga masyarakat menjadi terbebani.

Senada dengan Susi, Kurniati (37) salah seorang warga Bunut kepada Klikriau.com mengatakan pemerintah seharusnya lebih memperhatikan sebaran dari gas LPG 3 Kg, dalam hal ini yang bertanggungjawab adalah Disperindagsar.

"Kita menilai pemerintah atau Disperindagsar tidak menjalankan tugasnya, sebab pemerintah memiliki kewajiban dan hak penuh untuk mengendalikan peredaran produk yang sudah mereka subsidi, sebab harus sampai pada yang berhak menerimanya," pungkas Kurniati.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com