Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Edi Arifin: Nikmati Tantangan Menjadi Pemimpin
Kamis, 18/05/2017 - 20:29:47 WIB
  Edi Arifin saat membuka Pasar Kaget di Jalan Pelita Kerinci Timur.(f/ist)  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin, namun tidak semuanya mampu menjadi pemimpin yang baik. Menjadi seorang pemimpin bukan suatu hal yang mudah, karena segala sesuatu yang dijalankannya akan menjadi panutan bagi para bawahan.

Namun hal yang disebutkan diatas berbeda dengan yang ada dalam benak pemimpin yang satu ini, sebagai pemimpin ia lebih banyak menikmati bagaimana cara memimpin dan bisa memberikan seluruh masyarakatnya senang dengan cara kepemimpinannya.

Dia adalah Edi Arifin, S.Sos, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Lurah Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Pria kelahiran tahun 1972 ini mengaku sangat menikmati tantangan dari sebuah kepemimpinan, sebab dalam tantangan tersebut ia merasa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Kepada Klikriau.com, Edi yang baru 2 bulan menjabat sebagai Lurah Kerinci Timur ini mengatakan sangat tertantang bisa menjadi orang nomor satu di kelurahan dengan 12 ribu kepala keluarga (KK) tersebut, apalagi permasalahan yang ada di kelurahan dengan warga paling banyak di Pangkalan Kerinci ini.

"Pertama kali mendapatkan tugas ini, saya merasa sangat tertantang, sebab baru beberapa hari menjabat saya mendapat ada warga kita yang kebanjiran dan alhamdulillah dengan adanya bantuan langsung dari pemerintah baik dengan alat berat maupun dari DLH, kendala itu dapat diselesaikan dengan segera," ujarnya ketika ditemui Klikriau.com di kantornya.

Tidak puas dengan keberhasilan itu, pria yang menamatkan Strata II nya di Universitas Riau (Unri) ini terus mencoba mencari jalan keluar dengan cara memperbaiki seluruh saluran air atau parit yang ada di wilayahnya itu, meski belum seluruhnya baik, namun hingga kini proses perbaikannya tetap berjalan. Tujuannya agar kedepan masyarakat Kerinci Timur tidak lagi kebanjiran.

Selanjutnya, sebagai pemimpin, Edi yang sebelumnya juga menjabat sebagai lurah di Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan itu mengaku masih memiliki beberapa tugas yang sangat penting, sebab ia merasa jabatan lurah adalah garda terdepan bagi pemerintah, baik sama memberikan sosialisasi maupun dalam mensukseskan program pemerintah seperti Pelalawan EMAS.

"Lurah itu adalah garis terdepan dalam pemerintahan, jadi sebagai lurah, kita harus bisa mensosialisasikan dan menjalankan program pemerintah," ujarnya.

Mengenai jabatannya sebagai Lurah tersebut, Edi yang sebelumnya pernah menjadi pegawai honor itu mengaku bertekad dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di Kerinci Timur, sebab ia menilai saat perekonomian bisa tumbuh, maka kesejahteraan masyarakat ke depan bisa lebih baik.

"Tantangan kedepan adalah peningkatan ekonomi, yang kita jalankan saat adalah membangun pasar kaget di jalan pelita, dengan adanya pasar ini kita berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," pungkas pria yang masih di Kantor jam 20.00.WIB itu.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com