Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
PN Pelalawan Dapat Kunjungan Tim Penilaian Akreditasi
Jumat, 19/05/2017 - 11:52:27 WIB
  PN Pelalawan dapat kunjungan Tim Akreditasi.(f/ist)  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan dapat kunjungan tim Akreditasi yang dipimpin langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Umum RI, DR. Heri Swantoro, SH, MH beserta tim penilai lainnya pada Senin (15/5) kemarin.

Tujuan dilakukannya kunjungan penilaian tersebut adalah untuk meningkatkan akreditasi Pengadilan Negeri Pelalawan menjadi Akreditasi A Plus.

Humas PN Pelalawan, Rahmad Hidayat kepada Klikriau.com menyebutkan bahwa jauh-jauh hari PN Pelalawan telah mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan guna meningkatkan Akreditasi tersebut.

"Dalam meningkatkan Akreditasi ini kita telah melakukan pembenahan, baik secara pelayanan dan lingkungan PN Pelalawan," terangnya.

Dengan adanya penilaian tersebut, Rahmad Hidayat menyebutkan pihak nya berharap kelas PN Pelalawan dapat meningkat, sebab usaha yang dilakukan cukup maksimal dan hasilnya pun diharapkan maksimal.

"Semoga jerih payah tersebut nantinya, membuahkan hasil yang maksimal. Ya kita berharap PN Pelalawan naik kelas," beber Rahmad Hidayat.

Dapat disimpulkan, ketika Dirjen turun kemarin kata Rahmad secara lisan beliau memberikan nilai A plus. "Kita tunggu aja, hasilnya, namun secara lisan pak Dirjen secara lisan puas dan memberikan penilaian A plus," pungkasnya.

Sebelumnya Riska Widiana.SH.MH selaku Ketua PN Pelalawan mengatakan pihaknya sudah banyak melakukan perubahan dan pembenahan di Pengadilan Negri Pelalawan,termsuk pembenahan sarana pelayanan publik,Pembenahan penerapkan konsep 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin).

Tidak sampai disitu saja, perbaikan terhadap sarana-prasarana yang rapi dan bersih, tapi cukup membuat nyaman pengguna, Misalnya meja pengaduan, meja informasi, ruang sidang anak, ruang ramah anak, ruang tahanan laki-laki dan perempuan, ruang penuntut umum, ruang advokat, ruang ibu menyusui, ruang mediasi, ruang diversi, ruang kaukus, ruang pengunjung berikut fasilitasnya, ruang tamu terbuka, ruang posbakum, sarana difable, tempat parkir pengunjung dan mobil tahanan, serta tempat merokok .

Dalam hal pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pelalawan juga mengutamakan  kecepatan dàn ketepatan proses penanganan perkara, hal tersebut adalah bentuk kerja keras dan nyata ketua PN pelalawan Riska Widiana.SH.MH, Kepemimpinan (leadership) memberikan sumbangan besar terhadap kesuksesan pencapaian mutu akreditasi,  Setiap orang adalah pemimpin, tetapi tidak semua orang dapat menjadi pimpinan yang ideal.(MM Deli)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com