Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Masjid Agung Ulul Azmi Terabaikan
Senin, 05/06/2017 - 16:07:56 WIB
  Kondisi Masjid Agung Ulul Azmi di sejumlah titik sudah rusak dan rapuh.(f/fadhly)  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Berdiri megah di Ibukota Kabupaten Pelalawan, Masjid Agung Ulul Azmi di Jalan Sultan Syarif Hasyim Pangkalan Kerinci terlihat mulai terlupakan dan tidak terurus, bahkan sebagian sudah mulai usang, padahal Masjid itu merupakan Masjid Kabupaten di Negeri Amanah itu.

Pantauan Klikriau.com, Senin (5/6) sejumlah jamaah sempat terkejut ketika bongkahan batu cor di atas masjid terjatuh, hal ini dikarenakan bangunan terlihat sudah mulai lapuk dan berlumur, selain itu cat masjid juga sudah tidak bagus lagi dan tidak melambangkan sebagai masjid Agung Kabupaten.

"Kalau kita lihat-lihat dan bandingkan dengan sejumlah masjid yang ada di Pelalawan, masjid Agung ini sudah jauh tertinggal dan tidak terurus lagi," ujar salah seorang warga Pangkalan Kerinci yang shalat di Masjid Ulul Azmi.

Lebih lanjut, pria yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengatakan bahwa ia dan masyarakat yang sering shalat di Masjid Agung Ulul Azmi merasa sangat miris melihat Masjid yang megah tersebut, apalagi masjid itu sering menjadi tempat istirahat pengendara yang melintas di Pangkalan Kerinci.

Bahkan ia mengatakan kalau dibiarkan lebih lama lagi, masjid Agung Kabupaten Pelalawan yang dibangun pada tahun 2008 lalu sudah sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat shalat berjamaah, sebab saat ini plafon masjid sudah mulai retak-retak, cat sudah mulai terlihat hitam, atap sudah mulai bocor.

"Kalau dibiarkan lama-lama, bisa-bisa saat shalat nanti kita bisa ditimpa plafon, untuk itu kita mengharapkan bantuan dan perhatian pemerintah terhadap perbaikan masjid ini," pungkasnya.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com