Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
RAPP Komit Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Selasa, 13/06/2017 - 11:46:51 WIB
 
 
PANGKALAN KERINCI – Untuk mencegah penyalahgunaan dan penyebaran Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Narkoba), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengadakan sosialisasi terkait Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) di APRIL ASIAN AGRI Learning Insitute (AAALI).

Menurut OHS Doctor Riau Fiber PT RAPP, dr Tony Hidayat  Sp.Ok, kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi para karyawan terkait berbahayanya hal tersebut.

"Sosialisasi ini memberikan edukasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kegiatan ini sekaligus menciptakan kepedulian para karyawan atas bahaya narkoba. Setelah kegiatan ini, perusahaan akan membentuk Komisi Penanggulangan HIV/Aids. Perusahaan sendiri komit dan mendukung program pemerintah," ucapnya.

Community Religion Affairs,  H Ishak yang juga hadir dalam kegiatan tersebut merespon positif atas sosialisasi yang diadakan oleh OHS Riau Fiber PT RAPP. Menurutnya, karyawan dan kontraktor harus mengetahui segala sesuatu terkait Narkoba.

"Karyawan cukup protek dengan hal itu dengan pembinaan kita lakukan melalui rumah ibadah dan lebih efektif dengan program spritual konseling di tempat kerja. RAPP juga pernah mendapatkan 2 penghargaan atas gerakan pencegahan HIV AIDS di tempat kerja. Hal ini sesuai dengan bersinergi dengan pemerintah pelalawan seperti BNN pelalawan. Baru baru saja pesantren kilat Riau Kompleks juga disosialisasikan narkoba," kata Ishak.

Ketua BNN Pelalawan Andi Salamon MH mengatakan sosialisasi ini merupakan amanat peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 11 tahun 2005. Pihaknya menghimbau seluruh karyawan untuk mengetahui informasi terkait Narkoba.

"Kami berterima kasih kepada PT RAPP yang telah memfasilitasi dan mengumpulkan karyawannya untuk bisa menyampaikan program ini," tutupnya.***/rls

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com