Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Setelah 20 Tahun dan 313 Hari, Valentino Rossi Masih Bisa Juara
Senin, 26/06/2017 - 08:53:36 WIB
  Valentino Rossi tampil impresif untuk merebut kemenangan kesepuluh di Sirkuit Assen. (AFP PHOTO / BAS CZERWINSKI)  

ASSEN - Valentino Rossi mencatatkan rekor luar biasa setelah memenangi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6). Andalan Movistar Yamaha itu mencatatkan diri sebagai pebalap dengan karier kemenangan terpanjang dalam sejarah balap motor Grand Prix.

Rossi meraih kemenangan luar biasa di GP Belanda. Memulai balapan dari posisi keempat, The Doctor berhasil memenangi pertarungan melawan Johann Zarco, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci.

Ini adalah kemenangan perdana Rossi di MotoGP 2017, dan yang pertama dalam lebih dari satu tahun yang lalu. Kali terakhir Rossi meraih kemenangan terjadi di GP Katalonia, 5 Juni 2016.

Menariknya meski sudah tidak muda lagi, Rossi yang sudah 38 tahun tetap mampu merebut kemenangan di MotoGP. Rossi juga dinobatkan sebagai pebalap dengan rentang kemenangan terpanjang di ajang Grand Prix.

Dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha, jarak antara kemenangan perdana Rossi di Grand Prix hingga ke GP Belanda semalam adalah 20 tahun dan 313 hari. Kali pertama Rossi meraih kemenangan di ajang Grand Prix terjadi di Republik Ceko pada kelas 125cc, 18 Agustus 1996.

“Tempat ini selalu spesial. Saya sangat senang untuk saya dan tim, karena saya kembali meraih kemenangan setelah lebih dari satu tahun dan ini balapan yang hebat,” ucap Rossi seperti dikutip dari Reuters.

Dengan hasil di GP Belanda total Rossi sudah meraih 115 kemenangan Grand Prix di semua kelas. Pebalap asal Italia itu hanya kalah dari legenda balap asal Italia, Giacomo Agostini, yang meraih 122 kemenangan antara 1964 hingga 1977.

Kemenangan di Sirkuit Assen juga kembali menghidupkan peluang juara Rossi. The Doctor kini naik ke posisi ketiga dengan 108 poin, dan terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso.***/CNNIndonesia




 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com