Selasa, 24 November 2020
Follow:
Home
Riuhnya Masyarakat Siak Sambut Hari Kemenangan
Senin, 26/06/2017 - 10:26:53 WIB
 
 

SIAK - Masyarakat di Kabupaten Siak riuh dan antusias menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1438 H/2017 M. Terlihat hiasan lampu colok memenuhi kota di malam takbiran kemarin. Bahkan masyarakat tak melewatkan bermain meriam bambu untuk membuat suasana malam takbir semakin meriah.

Bahkan Bupati Siak, Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekda T Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, serta Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Siak bersama keluarganya terlihat menikmati malam takbiran.

Tradisi melayu Siak menyambut hari Raya Idul Fitri seperti menyalakan lampu colok, bermain meriam bambu dan pawai takbir memang tak pernah dilewatkan oleh masyarakat.

Seperti bermain meriam bambu atau buluh itu adalah permainan ala orang kampung yang masih di pertahankan di Kabupaten Siak dan permainan itu dibuat festival meriam buluh untuk lebih memeriahkan suasana malam takbir.

Bahkan Bupati Negeri Istana Matahari Timur ini pun tak melewatkan permainan masa kecilnya tersebut dengan penuh kegembiraan.

Dalam kesempatan yang sama juga, Bupati Siak, Syamsuar menyampaikan pesan kepada masyarakat Siak untuk tidak meninggalkan tadarus Al quran meski Ramadan telah berakhir. Jadikanlah membaca Al quran sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari. Bertadarus bersama anggota keluarga setiap malam.

Syamsuar juga mengajak masyarakat Siak tetap meramaikan masjid untuk melaksanakan ibadah. Agar berkah Ramadan yang sudah dicapai benar-benar dirasakan masyarakat.

"Kita maksimalkan juga masjid tidak sepi setelah Ramadan ini. Bagaiaman Masjid ramai saat Ramadan, begitu juga hendaknya saat ini," imbuhnya.***/rilis

 
Berita Terbaru >>
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
Gubri Pimpin Rakor Penegakan Perda 4/2020 Tentang Kesehatan
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Gubri Hadiri Pertemuan CMGF ke-17 Tahun 2020 Secara Virtual
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com