Sabtu, 16 Januari 2021
Follow:
Home
Syamsuar Support Mahasiswa Taja Pagelaran Rakyat Klasik
Sabtu, 08/07/2017 - 12:31:10 WIB
 
 

SIAK - Kedatangan Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak, Riau (PERMAISURI) Bandung di sambut  oleh Bupati Siak H. Syamsuar. Rombongan yang beranggotakan 16 orang tersebut di terima langsung oleh Bupati di ruang kerjanya.

Ketua panitia, Furqon Andika, menyebutkan bahwa tujuan mereka menemui Bupati adalah dalam rangka silaturahmi, sekaligus guna menyampaikan hajat Permaisuri untuk mengadakan Perak Klasik 2017 (pagelaran rakyat melayu siak 2017) yang akan dilaksanakan bulan November mendatang di Bandung.

Melalui acara ini mahasiswa Siak mengenalkan budaya melayu Siak serta mempromosikan budaya yang ada di Siak.

"Tujuan kami ke sini adalah dalam rangka silaturahmi bersama pak bupati, sekaligus juga menyampaikan hajat Permaisuri yang berada di bandung. Adapun hajat yang dimaksud adalah perak klasik 2017 yang akan dilaksanakan bulan November nanti di Bandung," ungkapnya.

Dengan acara ini, mahasiswa Siak mencoba mengenalkan budaya melayu siak, seperti syair, langgam, tarian, musik hingga kuliner. Perak klasik ini juga akan mempromosikan budaya yang ada di siak, seperti istana siak, danau naga sakti, wisata mangrove.

Bupati  Syamsuar menyambut baik hajat yang akan dilaksanakan oleh permaisuri Bandung, dan ia juga mensupport penuh terhadap pagelaran yang akan diselenggarakan pada november 2017 nanti.

Kemudian juga, orang nomor 1 di Siak ini mengharapkan nantinya Putra-Putri Siak yang bersekolah di luar Siak, agar aktif dalam mempromosikan wisata siak.

Kepada mahasiswa Syamsuar berpesan agar menguasai bahasa Inggris. Karena menurutnya dengan menguasai bahasa Inggris yang baik, akan lebih mudah siak di promosikan kepada wisatawan lokal yang memang belum dan ingin tau dengan Siak.***/ril

 
Berita Terbaru >>
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
Okky Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ-182 yang Pertama Berhasil Teridentifikasi
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Prasejahtera Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com