Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
23 Orang Peserta SSDN Lemhanas Datangi Pelalawan
Kamis, 20/07/2017 - 05:24:15 WIB
 
 
PELALAWAN - 23 orang Peserta Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI tahun 2017 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), mengunjungi Pelalawan, Rabu (19/7) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan Technopark Kecamatan Langgam. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM.

Pimpinan rombongan, Mayjen TNI Nunu Nugraha, mengatakan, mereka berada di Pelalawan selama dua ahari, sampai hari ini, Kamis (20/7/2017). Maksud kedatangan rombongan dari Lemhanas RI ke Kabupaten Pelalawan, untuk mengabdi serta memberikan kesempatan kepada peserta, memahami problem daerah yang dikunjungi.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, kedatangan peserta Lemhanas yang diantaranya ada tiga peserta dari empat negara yakni Zimbabwe - Afrika Selatan, Vietnam dan Timur Leste dan Indonesia ini, merupakan suatu anugrah yang luar biasa bagi kabupaten Pelalawan.

"Melalui momen ini kita dapat saling berbagi informasi dan kita juga sangat mengharapkan saran maupun masukan dari seluruh peserta dalam rangka efektifitas dan efesien penyelenggaraan pemerintah di Pelalawan," kata Harris.

Sementara itu, Mayjend TNI Nunu Nugraha selaku pimpinan rombongan mengatakan, bahwa tujuan kedatangan rombongan studi strategis Lemhanas RI ini ke Kabupaten Pelalawan yakni untuk mengetahui gambaran pembangunan di Daerah, khususnya Kabupaten Pelalawan dan mengecek serta memperoleh data.

Data ini nantinya, akan diolah dalam labolatorium pengukuran ketahanan nasional. Dengan demikian, apabila nantinya masih ada yang lemah, maka pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada daerah. Sehingga jika hasilnya selesai, maka pihaknya akan mengundang Kepala Daerah untuk dilakukan pembahasan dan diberikan rekomendasi.

"Kita disini memperoleh data awal dahulu, sehingga nantinya akan kita olah dan proses data tersebut yang akan menghasilkan sebuah kesimpulan. Dan baru kita berikan rekomendasi ke daerah Kabupaten Pelalawan," katanya.***/ril


 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com