Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Manfaatkan Lahan Dekat Koramil, Sertu Suroto Berkebun Hidroponik
Selasa, 29/08/2017 - 11:38:14 WIB
 
 

RENGAT - Sertu Suroto, anggota Koramil 01/Rengat memanafaatkan lahan di sekitar kantor untuk berkebun hidroponik. Saat ini kondisi tanaman sayuran yang dia tanam sudah mengalami pertumbuhan yang bagus.

"Bahkan sebagian tanaman sudah mulai bisa dipanen. Untuk jenis bibit ataupun tanaman yang dilakukan ujicoba adalah tanaman sawi," kata Suroto.

Menurut Komandan Koramil 01/Rengat, Kapten Inf Kadarisman, merawat tanaman baik taman maupun tanaman produktif memang merupakan kewajibkan bagi prajurit Koramil 01/Rengat.

Bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong menurut Kadarisman memang menggunakan sistem Hidroponik. Anggota tidak hanya berkebun di markas Koramil, juga di rumah masing-masing.

Tanaman Hidroponik yang ditanam wajib dirawat dengan baik agar hasilnya optimal. Tanaman produktif dan juga taman memerlukan perawatan rutin meliputi pemberian pupuk, membersihkan dari gangguan hama dan lain-lainnya.

"Untuk melestarikan tanaman Hidroponik ini kebutuhan airnya lebih sedikit dibandingkan kebutuhan air pada budidaya dengan tanah, dan hal ini sangat cocok pada area yang memiliki pasokan air yang terbatas, terlebih saat musim kemarau tiba. Jadi tidak perlu dan risau seandainya tanaman tersebut tidak kita siram," jelas komandan Koramil 01/Rengat.***/rilis

 
Berita Terbaru >>
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com