Jum'at, 23 Oktober 2020
Follow:
Home
Fantastis, Gaji Lionel Messi di Barcelona Rp9 Miliar per Pekan
Selasa, 28/11/2017 - 09:21:15 WIB
 
 

BARCELONA - Setelah resmi menandatangani kontrak baru bersama Barcelona pada Sabtu (25/11), Lionel Messi resmi akan mendapatkan gaji baru pekan ini. Jumlah gaji baru pemain asal Argentina itu sungguh fantastis.

Setelah sempat menjadi saga, Messi akhirnya resmi menandatangani kontrak baru yang membuat penyerang 30 tahun itu bertahan di Barcelona hingga 2021.

Pihak Barcelona sudah sejak Juli mengatakan Messi setuju memperpanjang kontraknya, tapi pemain asal Argentina itu belum melakukan tanda tangan. Kini pihak Barcelona melindungi Messi dengan klausul pelepasan kontrak yang fantastis, yakni €700 juta atau setara Rp11,2 triliun.

Dengan setuju memperpanjang kontrak maka Messi akan mendapatkan gaji baru di Barcelona mulai pekan ini. Angkanya cukup fantastis. Dikutip dari Fox Sports, Messi akan mendapatkan gaji £500 ribu (setara Rp9 miliar) per pekan selama 4,5 tahun ke depan.

Jumlah gaji tersebut membuat Messi kembali menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia, mengalahkan Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Keputusan Messi memperpanjang kontrak membuat manajemen Barcelona lega. Pasalnya, sebelumnya pihak Barcelona dikritik suporter mereka karena melepas Neymar ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer.
ia
Barcelona harus melepas Neymar ke Paris Saint-Germain setelah klub asal Perancis itu membayar klausul pelepasan kontrak sebesar €222 juta.

Barcelona memang harus mempertahankan Messi, yang sudah menjadi bagian penting dari tim sejak 2004. Sejak melakoni debut saat masih 17 tahun pada Oktober 2004, Messi sudah mencetak 523 gol bersama Barcelona dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Sejauh ini, Messi sudah memenangi delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, lima Piala Raja, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona.***/CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak-anak di Desa Dosan Siak
Gelar Workshop, SDN 008 Rimba Beringin Siap Terapkan Kurikulum Darurat
Panen Jagung di Palas, Gubri: Riau Kini Menuju Swasembada Pangan
Ketua JMSI Riau Dampingi Gubri Panen Jagung di Palas
SAH Jadi Ketua DPD Nasdem Pekanbaru, Abu Bakar Sidik Terima SK dari DPP
Kasus BBM Palsu dan Penyuapan PT AMNI 'Ngendap', Pengacara Rina Winda Kembali Buat Surat Aduan
BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang di Perusahaan Sawit
Bersedekahlah, Pahalanya Seperti Mata Air yang Terus Mengalir
Alfedri - Husni Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Siak
Aulia, Hafidzah 30 Juz Terima Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com