Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Warga Panipahan Rohil Antusias Sambut Peresmian Puskesmas Baru
Selasa, 16/Januari/2018 - 06:15:33 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, meresmian gedung baru Puskesmas Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Peresmian ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat setempat. Bahkan, mereka sudah berkumpul sejak pagi Senin (15/1/2018) untuk menyaksikan peresmiannya.

"Terima kasih pak Gubernur. Ini Puskesmas termegah nomor dua di Rokan Hilir," ungkap Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan mewakili masyarakat Panipahan dalam acara peresmian Puskesmas Panipahan, Senin siang.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga aset dan mengfungsikan Puskesmas tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga, ia berharap fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Sudah dibangunkan Puskesmas sebagus ini, kami bersyukur dan berjanji akan menjaganya. Betul kan bapak ibu sekalian," ujarnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dan serius dalam memberikan kesehatan, dan melayani masyarakat yang berobat sesuai dengan standar. Dan dengan peralatan yang lengkap di puskesmas rawat inap ini.

"Untuk kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir ini pada tahun 2016 dan 2017, telah diberikan untuk kesehatan sebesar Rp70 miliar. Dan tahun ini Rp23 miliar, kembali dianggarakn untuk kesehatan. Jadi, jangan khawatir bagi kesehatan di Rohil, apa yang kurang akan dilengkapi tahun ini," ujar Gubri.

Dijelaskan Gubri, puskemas Panipahan ini juga dilengkapi sarana kesehatan seperti Alkes, IPAL dan bangunan yang tebaik serta terindah. Untuk itu Gubri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Puskesmas.**/mc

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com