Selasa, 02 Maret 2021
Follow:
Home
Wasito Mencari Jejak Ibunya di Bengkalis Setelah 23 Tahun Terpisah
Kamis, 18/01/2018 - 18:06:00 WIB
  Wasito
 
BENGKALIS - Kasih anak ke ibu tidak berbatas waktu, tidak berbatas jarak. Seperti Wasito (23) warga Desa Kerta Mukti Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pengandaraan (Ciamis sebelum dimekarkan), Provinsi Jawa Barat yang mencari ibu kandungnya bernama Wasinah binti Waris yang sudah berpisah sejak tahun 1995.

"Asalamualaikum kepada yang terhormat bapak/ibu Diskominfotik Bengkalis, saya Wasito dari pangandaran Jawa Barat, saya sudah 23 tahun berpisah sama ibu saya namanya Wasinah," ungkap Wasito yang disampaikan melalui layanan massenger Facebook ditujukan akun Facebook Dinas Kominfotik Bengkalis, Rabu 17 Januari 2018.

Menurut pengakuan Wasito, sejak dirinya usia dua tahun (1993), ibu kandungnya merantau ke Jakarta mencari nafkah. Setahun bekerja di Jakarta, Wasinah kelahiran 12 Juli 1973 pulang ke kampung halaman di Desa Kerta Mukti Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pengandaraan (sebelum dimekarkan).

"Waktu itu usia saya baru tiga tahun. Jadi saya tidak tahu wajah ibu saya," ungkap Wasito sembari menambahkan, poto-poto dan dokumen tentang ibunya hilang, setelah di kampungnya dilandar musibah banjir. Sejak musibah itu, makanya sampai detik ini dia dan keluarga tidak punya rekam jejak ibunya.

Tidak berapa lama di kampung halaman, Wasinah kembali merantau ke negeri orang, tepatnya di negeri jiran Malaysia. Sejak saat itu, Wasito yang merupakan anak satu-satunya dari pasangan Wasinah dan Tursiman, berpisah dengan sang ibunda. Terakhir tahun 1995, sang ibunda berkirim kabar melalui surat, menyampaikan kabar rencana menikah dengan orang Bengkalis, tepatnya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bengkalis.

Sejak saat itu, Wasito tidak pernah mendapat kabar dari sang ibu maupun keluarganya yang baru. Wasito berharap dan selalu berdoa, agar ibundanya masih dalam keadaan sehat dan bahagia.

Wasito ingin sekali bertemu dengan sang ibu, minimal mendengarkan suaranya melalui telpon atau berbicara melalui layanan videocall. "Pak/ibu Diskominfotik Bengkalis tolong carikan ibu saya. Terima kasih atas bantuan Bapak/ibu," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kominfotik Bengkalis, Johansyah Syafri, menyatakan prihatin dengan apa yang dihadapi Wasito. Terkait permintaan dari Wasito, pihak Dinas Kominfotik Bengkalis berusaha menghubungi Kepala KUA Bengkalis, mohon bantuan untuk melacak keberadaan alamat ibu Wasinah, asal Desa Kerta Mukti Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pengandaraan (Ciamis sebelum dimekarkan).

Johansyah Syafri, menghimbau kepada siapa saja, terutama keluarga Wasinah yang membaca berita ini, agar dapat datang atau menghubungi Dinas Kominfotik Bengkalis. "Mudah-mudahan dengan kerja keras dan ikhtiarkan, Wasito bisa menemukan ibu kandungnya," ujar mantan Kabag Humas Setda Bengkalis ini.**/rie/riaugreen

 
Berita Terbaru >>
Kapolresta Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ Kel Cinta Raja Sail
Dra Hj Liswarti Ketua LPM Wanita Pertama di Pekanbaru Riau
10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor
Teguh Santosa Bicara Masa Depan Media Siber
YLBH, Bhakti ,Keadilan, Terima, Penghargaan, dari ,Menkumham RI
Dewan Pers Nyatakan Verfak JMSI Sumut Lulus Faktual
Pulihkan,Kondisi,Sungai,DKKP,Agendakan,Festival,Sungai,Sail
Pulihkan Kondisi Sungai, DKKP Agendakan Festival Sungai Sail
Pascasarjana UIR Safari Akademik ke Pemkab Meranti
Upaya Poktan Maju Sejahtera Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com