Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Bupati Amril Resmikan Taman Bathin Majualelo
Jumat, 13/04/2018 - 19:38:20 WIB
 
 

BENGKALIS- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan Taman Bathin Muajolelo yang berada di Kecamatan Pinggir, Kamis 12 April 2018.

Bupati menyebutkan, keberadaan taman merupakan manifestasi RTH untuk penyeimbang ekologis dari kegiatan kota yang cenderung menyumbang polusi.

"Kebijakan pembangunan Taman Bathin Muajolelo ini harus mendapatkan respon yang positif dari masyarakat," kata usai peresmian taman tersebut.

Menurut Bupati, taman bisa mengurangi temperatur udara kota yang sangat panas, dan taman juga bisa sebagai daerah resapan air.

"Luas hutan kota minimal 10 persen dari luas Kabupaten dan Kota yang menjadi bagian dari RTH. Untuk itu, pembangunan RTH dan keberadaannya sangat penting untuk menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem," ujar amril.

Bupati menjelaskan, membangun kota dengan memperhatikan lingkungan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan pembangunan ini harus terlaksana nantinya dan sangat dinanti-nantikan masyarakat Kecamatan Pinggir dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem RTH dari tangan-tangan jahil.

Persemian taman yang dibangun oleh Dinas Tata Kota Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis yang menggunakan Tahun Anggaran 2017 itu ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengutingan pita Oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kasmarni Amril. (*)

 
Berita Terbaru >>
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com