Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Bank Riau Kepri Sabet 4 Award di Ajang Top BUMD 2018
Jumat, 04/Mei/2018 - 16:23:10 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, berlangsung ajang Award Top BUMD 2018. Dalam ajang ini Bank Riau Kepri meraih 4 award.

 Top Pembina BUMD 2018 untuk Gubernur Riau, Top Pembina BUMD 2018 untuk Gubernur Kepulauan Riau, the Best Special Category Top BUMD 2018 untuk Bank Riau Kepri dan Top the Best CEO BUMD 2018 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari. Acara berlangsung di Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/18).

Penghargaan tertinggi level nasional yang ihadiri juga oleh Gubernur Jatim Soekarwo danWakil Gubernur DKI Sandiaga Uno serta sejumlah asisten pemprov dan sebanyak 50 bupati se Indonesia ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.123 BUMD di seluruh Indonesia. Ajang ini dilakukan setiap tahun dan sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut.

Penghargaan yang diraih oleh Gubernur Riau dan Gubernur Kepulauan Riau sebagai Top Pembina BUMD 2018 erupakan penghargaan untuk ketigakalinya yang diraih dimana pada tahun 2016 dan 2017 keduanya juga telah meraih penghargaan yang sama.

Selanjutnya penghargaan the Best Special Category Top BUMD 2018 untuk Bank Riau Kepri dan Top the Best CEO BUMD 2018 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari juga merupakan penghargaan untuk ketiga kalinya yang diraih dimana pada dua tahun sebelumnya juga telah meraih penghargaan yang sama.

Top BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD-BUMD di indonesia yang dinilai berhasil dalam hal peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya (delta growth), peningkatan pelayanan pelanggan dan masyarakat umum serta peningkatan kontribusi yang ignifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD khususnya Bank Riau Kepri apat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Top BUMD 2018 merupakankegiatan award kepada BUMD terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalahBussiness News Indonesia bekerjasama Asia Bussiness Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi.

Dalamacara yang bertemakan “BUMD Sehat: Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” Mendagri Tjahjo Kumolo pada acara ini menyampaikan, dari total laba BPD se Indonesia maka jumlah laba yang disumbangkan oleh 26 BPD sebesar 92,7% sedangkan 206 BPR memberikan kontribusi laba sebesar 2,95%. Sementara itu sebanyak 387 PDAM hanya memberikan kontribusi laba sebesar 0,01% dan sebanyak 424 BUMD Aneka Usaha memberikan kontribusi laba sebesar 4,32%. Dengan demikian BUMD yang ada di Indonesia asih perlu didorong untuk dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah.

Selanjutnya Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM dalam sambutannya menyoroti masalah bangsa Indonesia ke depan dalam mengelola kekayaan yang ada untuk mensejahterakan rakyat dan mencerdaskan bangsa. BUMD harus diberikan konsesi yang luas dalam pengelolaan kekayaan negara, agar bisa berkembang maju.  

Masih pada acara yang sama, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyampaikan semangat kepada para dirut BUMD yang hadir. Ia menegaskan BUMD adalah sebagai salah satu cara untuk memakmurkan Indonesia. Indonesia bisa makmur dari BUMD yang modalnya dari kekayaandaerah.
 
Hadir pada penghargaan tertinggin asional ini Kepala Biro ekonomi Pemerintah Provinsi Riau, Darusman, Asisten II Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau H. Samsul Bahrum, P.hD, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari beserta Komut HR. MambangMit, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, pemimpin Divisi RenstraTengkoeIrawan dan Pindesk CorsecWinovri.**

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com