Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Bupati Siak Bersama Kapolres Arak Api Obor Asian Games ke Istana
Kamis, 02/08/2018 - 15:07:52 WIB
 
 

SIAK- Api Obor Asian Games 2018 tiba di Kediaman Bupati Siak pada Rabu (01/08/18) sekitar pukul 19.40 WIB. Api itu disambut Bupati Siak Syamsuar dan Kapolres Siak AKBP Ahmad David serta sejumlah masyarakat, para atlet dan pelajar daerah setempat.

Usai diletakkan di meja depan kediaman Bupati Siak, api itu diarak dengan cara lari marathon digenggaman AKBP David berdampingan dengan Syamsuar. Arak-arakan itu diikuti ribuan warga Siak yang antusias melihat api obor tersebut. Api itu kemudian dibawa ke lapangan Bermadah di depan Istana Kerajaan Siak.

Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang telah memilih Kabupaten Siak sebagai jalur yang dilalui Obor Asian Games 2018.

"Saya yang mewakili seluruh masyarakat Siak mengucapkan terima kasih kepada pak Wapres Jusuf Kalla dan pak Erick Thohir selaku Ketua INASGOC. Karena menjadikan Siak sebagai tempat persinggahan Obor Asian Games 2018," katanya.

Sebelumnya, api obor Asian Games itu dijemput personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru dari Bandara Silangit, Sumatera Utara. Penjemputan itu dikawal empat jet tempur dari Skadron 16 dan 12 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin.

"Ada 4 pesawat tempur kita yang mengawal kedatangan Obor Asian Games dari Bandara Silangit, Sumatera Utara ke Pekanbaru," ujar Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rindar Arifianto.

Rindar menyebutkan, Api Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 diterbangkan dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 TNI AU, dari Sumatera Utara, ke Bandara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

"Itu dibawa dengan jet tempur F16 Fighting Falcon dan Hawk 100/200," jelasnya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ronny Irianto dan pejabat Pemerintah Riau lainnya menyambut kedatangan api obor tersebut. Setelah beberapa menit, api langsung dibawa ke Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto menyebutkan, sebanyak 887 personel mereka dikerahkan dalam pengamanan kirab api obor Asian Games tersebut, selama 2 hari di Riau.

"Pengamanan selama dua hari, baik di jalanan raya, maupun di daerah yang dilintasi api obor itu. Di Pekanbaru, juga di Siak," kata Sunarto.

Selanjutnya, Kamis 2 Agustus 2018), api obor Asian Games akan dibawa ke Puncak Lawang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, dan akan dilanjutkan ke Palembang, Sumatera Selatan. (*)

Merdeka.com

 
Berita Terbaru >>
Hj Novilia Kembali Raih Prestasi Membanggakan
Walikota Resmi Lantik Muhammad Jamil Sebagai Sekda Kota Pekanbaru
Zakat 2.5 % Maka Raih Keberkahan dan Kebersihan Harta 100 %
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com