Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
Pekanbaru "Reinkarnasi" Bersama Roy Kiyoshi
Senin, 20/08/2018 - 05:44:15 WIB
 
 
PEKANBARU- Reinkarnasi, kata ini tidak asing di telinga masyarakat Indonesia.  Apa itu reinkarnasi?  Menurut seorang indigo, Roy Kiyoshi renkarnasi adalah kelahiran kembali. Sebab itu Spiritual Consultant Entertaimen ini menganjurkan setiap orang harus bersikap baik agar kembali ke alam yang lebih baik lagi. Hal ini dijelaskanya saat menjadi nara sumber pada talk show bertema REINKARNASI di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (19/08/18).

Selain Roy Kiyoshi, Bhikkhu Thiradhammo Thera juga dihadirkan sebagai nara sumber. Dipandu moderator Dr Heru Suherman Lim, talk show bermisi amal ini berlangsung menarik. Kehadiran Roy Kiyoshi mampu menjadi magnet bagi warga Pekanbaru, ribuan orang memenuhi Aula tempat berlangsungnya talk show.

Dalam paparanya, Roy menyebut reinkarnasi ini akan jauh lebih baik jika kita bisa memahami arti kembali lahir. Sebab akan menjadi pemutus rantai kebencian. " Jadi kita bisa lahir kembali di alam bahagia," kata pria oriental ini.

Dikenal masyarakat sebagai sosok pemberani, Roy mengaku pernah juga mengalami rasa ketakutan. Namun pria yang melejit lewat reality show "Karma" disalah satu stasiun TV swasta  ini menyebut, ketakutan itu dilawan dengan keberanian yang menantang rasa takut tadi. "Saya takut gelap, jadi saya menjadi gelap. Dan itu ketakutan saya yang terdalam," ujar Roy lagi.

Diakui Roy,  talk show bertema renkarnasi ini, baru dilakukan di Pekanbaru saja. Meski akan ada banyak Talk show yang sama namun dalam topik yang berbeda.

Senada dengan Roy, Bikkhu Thiradhammo Thera menyebut Reinkarnasi adalah kelahiran kembali. Bikkhu menjelaskan, pada beberapa paham yang berbeda manusia terlahir sebagai manusia. Namun menurutnya tidak demikian.

"Hidup itu adalah kelanjutan dari kelahiran- kelahiran sebelumnya. Kita akan lahir dan lahir lagi dalam berbagai bentuk. Tidak hanya manusia namun bagi seluruh mahluk yang bernapas," ujar bikkhu dengan 19 tahun pengalaman pembinaan umat di Riau ini.

Sementara itu, Ketua Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Riau, Suhadi (Han Lun) menambahkan tujuan  digelarnya talk show ini dalam rangka penggalangan dana pengembangan dua vihara yakni Dharma Guna Buddhist Centre dan Dharma Manggala Buddhist Centre di Pekanbaru.

"Kita berterimakasih sebab animo  masyarakat sangat luar biasa. Bersyukur juga talk show berjalan sukses, tak kurang dari 2000 warga hadir semua bangku terisi full, hingga detik terakhir pun masih ada yang mencari tiket," sebut Han Lun.

Untuk diketahui, talk show renkarnasi ini dilaksanakan oleh KBI Riau yang disponsori Dharma Guna Buddhist Centre dan Dharma Manggala Buddish Centre.(klik)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com