Minggu, 09 08 2020
Follow:
Home
Majukan Olahraga dan Kepemudaan, Dispora Pekanbaru Buat Empat Program
Rabu, 26/09/2018 - 20:40:06 WIB
 
 

PEKANBARU-  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berupaya mewujudkan empat program penting, diantaranya mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Atlet dan Kota Layak Pemuda, mendirikan Kelas Olahraga, serta membuat peraturan daerah (Perda) terkait Olahraga dan Kepemudaan.
 
Hal ini terungkap saat Forum Pewarta Pekanbaru (FORTARU) menggelar diskusi bersama jajaran Dispora Pekanbaru, dipimpin langsung Kepala Dispora, Zulfahmi Adrian. Selain Zulfahmi Adrian, diskusi yang dilaksanakan di aula Dispora, Rabu (26/9/2018) pagi, dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Rijal, Kabid Kepemudaan, Thausyan Lutfi dan Kabid Sarana Prasarana, Hadi.
 
"Kita akan semaksimal mungkin memajukan pemuda serta olahraga di Kota Pekanbaru. Untuk itu, ada berbagai program yang sudah dan akan kita jalankan. Kita akan mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Atlet. Seperti kita ketahui bersama, jumlah penduduk Pekanbaru banyak. Jadi bagaimana caranya kita akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi sarana parasarana olahraga. Mendukung program pemerintah di bidang ke olahragaan, kita akan berbuat bagaimana kegiatan olahraga menjadi lebih baik. Kita akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi sarana prasarana olahraga," ucap Zulfami Adrian.
 
Untuk Kota Layak Pemuda, dikatakan pria yang pernah menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru ini, tentunya didukung oleh sarana prasarana kepemudaan. Terkait sarana prasrana kepemudaan, walau dana yang dialokasikan Pemko Pekanbaru minim, ditegaskan Kepala Dispora, Zulfahmi Adrian, pihaknya akan melakukan berbagai upaya, diantaranya berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda olahraga (Kemenpora).
 
"Kedua, kita ingin mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Pemuda. Kita ingin mendapatkan peringkat itu. Untuk mewujudkan itu, tentunya ada sarana kepemudaan. Terkait sarana prasarana, kita juga akan berupaya melalui Kemenpora, Insha Allah (terealisasi,red). Lepas dari itu, kita juga akan membuat regulasi terkait kepemudaan. Ini akan kita godok perdanya. Perda tentang olahraga dan kepemudaan. Kita akan mendorong bagaimana Perda ini akan terwujud. Secara administrasi sudah kita sampaikan ke bagian administrasi pemerintahan," ungkap Zulfami Adrian.
 
"Kita juga ingin wujudkan Kelas Olahraga. Bagi atlit yang berprestasi. Yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri dan lainnya. Akan masuk ke Kelas Olahraga. Kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, serta KONI. Kita juga akan minta KONI mengrimkan pelatih-pelatih bersertifikat untuk melatih di Kelas Olahraga. Kalau memungkinkan, kita akan bangun pusat gedung olahraga. Walaupun kita sudah ada Sport Center," sambung Zulfahmi Adrian.
 
Ditempat yang sama, Ketua FORTARU, Ramli menyambut baik berbagai program yang disampaikan oleh Dispora Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Ramli mengaku akan mendukung program yang dijalankan Dispora.
 
"Berbagai program yang dipaparkan oleh Kadispora Pekanbaru, bang Zulfahmi Adrian sangat bagus dalam menunjang berbagai program Pemko Pekanbaru, khusus olahraga dan kepemudaan. Sebagai forum yang mewadahi insan pers yang keseharian bertugas dilingkungan Pemko Pekanbaru, kita mendukung penuh. Yang pastinya sebagai kontrol sosial, kita akan memberikan masukan dan yang pastinya mengkritik jika ada hal-hal yang perlu dikritik demi kemajuan kita bersama, dalam hal ini kemajuan Kota Pekanbaru," ucap Ketua FORTARU, Ramli.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com