Selasa, 29 09 2020
Follow:
Home
Tarik Minat Pengunjung, Dispora Pekanbaru Akan Bangun Arena Outbound di Sport Center
Jumat, 28/09/2018 - 09:40:53 WIB
 
 

PEKANBARU- Untuk menarik minat masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berencana membangun arena outbound di kawasan sport center Pekanbaru  di Kecamatan Tenayan Raya.

Rencana tersebut disampaikan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat (28/9). Menurut Zulfahmi, kawasan sport center Pekanbaru dengan luas lahan sekitar 20 hektare tersebut masih belum ramai dikunjungi masyarakat. Sebab itulah pihaknya berencana membuat terobosan agar lokasi tersebut banyak dikunjungi masyarakat.

"Terobosan yang kami buat yakni dengan membuat arena outbound, meliputi arena flying fox, paint ball dan permainan menarik lainnya yang bisa dilakukan secara berkelompok," beber .

Dia menambahkan, dengan adanya arena permainan yang bisa dijadikan salah satu tujuan wisata tersebut, akan membuat kawasan sport center Pekanbaru semakin diketahui masyarakat. Karena meskipun saat ini sudah ada beberapa gedung olahraga yang selesai dibangun, namun masyarakat masih belum banyak yang tahu dan datang ke sana.

"Jika hanya mengandalkan gedung bulutangkis, takraw dan sirkuit motocross yang sudah selesai dibangun untuk menarik perhatian masyarakat, tentu masih kurang. Karena tiga jenis olahraga tersebut termasuk olahraga khusus dengan peminat yang belum banyak," bebernya lagi.

Terakhir Dia menyebut, saat ini untuk pembangunan arena outbound tersebut pihaknya tengah menyusun Detail Engineering Design (DED) yang akan dimasukkan pada APBD Perubahan tahun 2018. Pihaknya menargetkan di awal tahun 2019 nanti sudah bisa dilakukan pembangunan.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam rencana pembangunan arena outbound tersebut. Agar lokasi tersebut dapat segera dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya," pintanya.(*)


 
Berita Terbaru >>
Kukuhkan Tim Relawan Kerinci Kanan, Alfedri Yakin Raup Suara 80 Persen
SAM Group dan Karang Taruna Sialang Rampai Kembali Berbagi Sembako
Pasangan SAH Kukuhkan Tim Relawan di Kecamatan Koto Gasib Siak
Bahas Program Kerja, JMSI Riau Gelar Rapat Perdana
Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
HT Bersama Tim Bersyukur Dapat Nomor Tiga
Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Ini Jenis Kampanye yang Diperbolehkan Saat Covid-19
Mahasiswa Kimia UMRI Siap Bersaing di Dunia Usaha
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com